Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Waspadai Cuaca Ekstrim Saat Pencoblosan, PLN Siapkan Genset di Jateng-DIY

Tim PDKB UID PLN Jateng-DIY menggelar apel kesiapan pengamanan
pasokan listrik saat Pemilu 2019.
Semarang-BMKG mencatat pada hari pemungutan suara, di wilayah selatan dan pantura Jawa Tengah akan berpotensi hujan ringan dan lebat hingga ekstrim karena masa pancaroba. Sifat hujannya adalah lokal, dan tidak menyeluruh. Sedangkan sebelum pencoblosan, hujan diperkirakan turun dengan intensitas tinggi namun hanya sebentar.

Pelaksana tugas Manager Komunikasi UID PLN Jateng-DIY, Haris mengatakan, pihaknya telah menyiagakan 3.341 personel dan dibagi dalam beberapa tim untuk mengamankan jaringan listrik saat terjadi cuaca ekstrim dan mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu 2019. 

Tim PDKB, jelas Haris, bersiaga selama 24 jam untuk pengamanan pasokan listrik saat hari H hingga 24 April 2019.

"Untuk kesiapan pemilu, PLN mendukung keandalan pasokan listriknya. Dalam kesiapan ini, PLN menyiagakan 3.340 personel dan tersebar di 13 unit pelaksana pelayanan pelanggan. Termasuk yang ada di Yogyakarta. Kesiagaan kita mulai 17-24 April untuk antisipasi cuaca yang kita tidak bisa menduga. Sehingga, PLN menyiapkan ada 157 genset dan empat UPS mobile," kata Haris.

Haris menjelaskan, 157 genset yang disiagakan itu memiliki daya 3,692 kVA dan empat unit UPS mobile berkapasitas total daya 240 kW.

PLN, jelas Haris, sebagai penyedia pasokan listrik berkomitmen untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019. Sehingga, pihaknya juga fokus pengamanan pasokan listrik di kantor KPU Jateng dan jajarannya serta kantor KPU DIY dan jajaran. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar