Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bandara Ahmad Yani Semarang Siap Sambut Lebaran Dengan Enam Penambahan Extra Flight

Citilink merupakan salah satu maskapai yang mengajukan extra flight
pada Lebaran tahun ini.
Semarang-Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pada tahun ini, siap memberikan pelayanan kepada pemudik yang akan pulang ke kampung halaman. Baik rute penerbangan domestik maupun mancanegara.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan pihaknya akan membuka posko terpadu angkutan Lebaran, yang dibuka pada 29 Mei sampai 13 Juni 2019. Posko tersebut, nantinya akan memonitor pergerakan pesawat, penumpang dan kargo selama 16 hari pelaksanaan posko.

Menurutnya, posko terpadu angkutan Lebaran itu terdiri dari sejumlah instansi terkait. Di antaranya personel TNI/Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang, BMKG dan juga Basarnas Semarang.

Hardi menjelaskan, pada arus mudik Lebaran tahun ini pihaknya membuka enam extra flight domestik untuk empat maskapai penerbangan. Yakni Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air dan Trigana Air.

"Ada tambahan extra flight pada Lebaran nanti. Ada enam penerbangan, khusus yang domestik. Yaitu Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air dan Trigana yang khusus rute luar Jawa. Perkiraan kami puncak arus mudik di bandara terjadi pada H-3 Lebaran, dan nanti sampai H+7. Untuk bandara, saat ini sudah bisa menampung 13 ribu-17 ribu penumpang per harinya. Sekarang masih 7-9 ribu penumpang per hari. Tapi, saya kira Lebaran ini diperkirakan jumlah penumpang turun sekitar 10 persen karena tarif pesawat," kata Hardi, kemarin.

Hardi lebih lanjut menjelaskan, pada Lebaran ini diperkirakan ada 123 flight keberangkatan maupun kedatangan dengan kapasitas 24.104 tempat duduk.

"Tahun ini mungkin akan ada sekian persen penurunan jumlah penumpang dibanding Lebaran tahun kemarin. Ini karena dampak tersambungnya jalan tol Trans Jawa, dan ditambah tiket pesawat yang masih mahal," jelasnya.

Selama Ramadan ini, lanjut Hardi, pihaknya menyediakan takjil gratis di areal terminal bandara di kompleks masjid. Setiap harinya disediakan 400 box takjil, dan dibagikan kepada penumpang pesawat yang turun atau akan berangkat serta para pengunjung di bandara. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar