Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BI Jateng Antisipasi Antrean Panjang Pembayaran di Gerbang Tol Dengan Siagakan Sales Person

Soekowardojo
Kepala KPw BI Jateng
Semarang-Lebaran tahun ini di wilayah Jawa Tengah yang akan menjadi titik kepadatan, diprediksi ada di Gerbang Tol Kali Kangkung dan Banyumanik. Keduanya diperkirakan menjadi titik kepadatan, karena merupakan gerbang tol dari Jakarta dan juga gerbang tol dalam Kota Semarang.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng Soekowardojo mengatakan pada Lebaran tahun ini, kedua gerbang tol itu mendapat perhatian penuh. Terutama, untuk kelancaran pembayaran jalan tolnya.

Menurutnya, untuk mengurai kepadatan lalu lintas di kedua gerbang tol itu, pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk fasilitas pendukungnya.

Oleh karena itu, jelas Soekowardojo, perbankan yang memiliki kartu pembayaran e-toll akan membantu kelancaran pembayaran dengan menyiagakan sales person dan unit layanan gerak. 

"Dengan telah terintegrasinya tol Trans Jawa, Bank Indonesia telah melakukan koordinasi dengan Badan Usaha Jalan Tol dan bank fasilitator untuk persiapan antisipasi peningkatan volume lalu lintas di jalan tol. Khususnya kelancaran di titik-titik pembayaran tol, misalnya GT Kali Kangkung dan GT Banyumanik. Layanan yang diberikan itu, terkait dengan unit layanan gerak pada arus mudik mulai 29 Mei sampai 3 Juni, dan arus balik pada 7-12 Juni. Unit layanan gerak disediakan di 10 titik sepanjang ruas tol Trans Jawa, mulai Batang sampai Salatiga. Sales person saat arus mudik akan bekerja selama 16 jam di tiga titik, yaitu Bawen, Banyumanik dan Kali Kangkung. Tugasnya membantu kelancaran pembayaran tol atau top up saldo," kata Soekowardojo baru-baru ini.

Lebih lanjut Soekowardojo menjelaskan, guna menambah kelancaran lalu lintas di jalan tol, pihaknya juga telah meminta operator jalan tol untuk menyampaikan informasi tarif tol kepada pengguna jalan. Tujuannya, jangan sampai pengguna jalan tol kehabisa saldo saat berada di gerbang tol. Akibatnya nanti, bisa memicu terjadinya kepadatan.

"Kami juga imbau kepada masyarakat yang akan mudik menggunakan jalan tol, pastikan saldo lebih dari cukup ketika memulai perjalanan pulang ke kampung halaman," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar