Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dream Mansion Jadi Wisata Baru Bagi Milenial Kota Semarang

Pengunjung memanfaatkan salah satu wahana di Dream Mansion.
Semarang-Yang namanya generasi milenial, tidak akan lepas dari gawai dan juga swapoto kemudian diunggah ke media sosial (medsos) miliknya. Terutama, di tempat-tempat yang dipandang sebagai lokasi Instagramable. Baik di dalam maupun luar negeri.

Kota Semarang yang berbenah diri menjelma menjadi kota wisata, juga tidak luput dari peran serta pihak swasta ikut membangun dan menumbuhkan potensi pariwisata. Salah satunya kehadiran wahana wisata baru, yang terletak tidak jauh dari Kelenteng Sam Poo Kong.

General Manager Dream Mansion Robert Indra Dewanto mengatakan sebagai pendatang baru yang ingin ikut berkontribusi menarik wisatawan, pihaknya mencoba menghadirkan sesuatu wahana berbeda. Meski di Kota Semarang juga ada lokasi wisata yang bisa memuaskan hasrat swapoto bagi generasi milenial, pihaknya menawarkan konsep berbeda.

Menurutnya, spot-spot poto di tempat lain yang hanya mengandalkan gambar MMT, maka pihaknya menghadirkan sesuatu hal baru. 

Roberth menjelaskan, pihaknya menampilkan wahana swapoto dengan visualisasi ruang tematik 3 dimensi. Wahana semacam ini, baru ada di Jakarta dan menjadi yang pertama di Kota Semarang.

Para pengunjung, jelas Robert, tidak hanya bergaya mengikuti gambar di MMT saja tapi juga bisa berinteraksi dengan properti yang disediakan. 

"Kita konsepnya beda dengan di Kota Lama, kalau Kota Lama lebih pada konsep MMT. Beda dengan kita, konsepnya 3D visual. Target kami Dream Mansion jadi bagian dari salah satu wisata di Kota Semarang, selain Lawang Sewu dan Kota Lama," kata Robert di sela pembukaan Dream Mansion di Jalan Kelud Raya, Jumat (17/5) petang.

Robert lebih lanjut menjelaskan, menjelang libur Lebaran nanti pihaknya akan membidik kurang lebih 14 ribu pengunjung. Atau, setiap hari rerata 100 pengunjung selama dua pekan libur Lebaran.

Sementara, Ketua KADIN Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menambahkan, Dream Mansion bisa menjadi magnet baru bagi pariwisata di Kota Semarang. Sehingga, dirinya optimistis jika jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Semarang akan turut meningkat. 

"Memang kebutuhan anak muda sekarang ini sebenarnya wisata-wisata seperti ini. Jadi, wisata-wsiata yang mereka senang selfi dan lain-lain. Saya pikir, ini bisa menarik wisatawan ke Kota Semarang. Saya yakin, mereka dari sini kemudian akan share di media sosialnya dan tentunya akan dilihat masyarakat Indonesia," ujar Arnaz.

Diketahui, Dream Mansion hadir dengan konsep Instagramable Exhibition terbesar di Kota Semarang terdiri dari 12 unit ruangan berbeda tema. Di antaranya fly me to the moon, Orio Rio, Back to 90's, Rain of Light dan Lantern Garden. Harga tiket masuk masih terbilang terjangkau, untuk hari biasa Rp35 ribu dan saat akhir pekan Rp50 ribu. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar