Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar dan Bupati/Wali Kota Se-Jateng Dukung Polri Usut Kerusuhan 22 Mei

Gubernur Ganjar Pranowo melakukan foto bersama dengan seluruh
pimpinan daerah di Jateng, kemarin.
Semarang-Masyarakat diminta bisa menahan diri dan tidak melakukan tindakan anarkis, serta menyerahkan persoalan pemilu bisa diselesaikan lewat jalur konstitusional yang sudah disyaratkan undang-undang. Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai pembacaan penyataan sikap di Patra Convention and Hotel Semarang, Jumat (24/5) petang kemarin.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan seluruh elemen di Jateng mendukung penuh sikap dari aparat penegak hukum, untuk mengusut dan menangkap aktor intelektual dari kerusuhan tersebut. Aparat penegak hukum diminta bisa mengusut tuntas para pelaku kerusuhan pada 21-22 Mei 2019, yang terjadi di sekitaran depan kantor Bawaslu RI dan sebagian daerah lain di Jakarta. 

Menurutnya, ada enam pernyataan sikap yang dibacakan bersama 35 bupati/wali kota se-Jateng terkait kerusuhan di Jakarta itu.

Salah satu poin penting yang dibacakan, jelas Ganjar, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menciptakan iklim politik nasional yang kondusif. Selain itu, bersama mengobarkan semangat kebersamaan di antara elemen bangsa.

"Menyikapi situasi dan kondisi nasional pascapemilu 2019 serta dalam rangka menciptakan situasi aman, damai dan sejuk di wilayah Jawa Tengah, kami Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama TNI/Polri, forkompinda, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta partai politik menyatakan sikap menjaga keutuhan NKRI dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, sangat penting di dalam mewujudkan situasi yang aman dan damai serta sejuk pascaPemilu 2019.

"Sebenarnya dunia internasional sudah mengakui pemilu di Indonesia berjalan lancar. Meski di pelaksanaannya sempat rumit, namun berjalan sesuai yang diharapkan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar