Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Sarankan Pemudik Lewat Jalur Selatan

Gubernur Ganjar Pranowo saat melakukan pengecekan aspal di jalur
selatan Jawa Tengah, belum lama ini.
Semarang-Jalur selatan di wilayah Jawa Tengah memiliki panjang kurang lebih 211,95 kilometer, dan kontur jalannya sudah cukup baik serta nyaman untuk dilewati pada masa arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan para pemudik yang akan masuk wilayah Jateng, disarankan untuk mengambil jalur selatan. Selain kualitas jalan yang bagus, jalur selatan juga menawarkan pemandangan cukup menawan.

Menurutnya, jalur selatan yang sudah bagus ini sangat direkomendasikan bagi pemudik dari wilayah Jawa Barat masuk ke Jateng.

Ganjar menjelaskan, meski jalur selatan kontur jalannya bagus tetap harus ekstra hati-hati karena minimnya lampu penerangan di malam hari. Selain itu, tempat istirahat juga belum banyak, sehingga kabupaten/kota harus ikut menyiapkannya.

"Ternyata jalurnya bagus, dan tempatnya indah. Kita siapkan untuk pemudik yang lewat selatan. Lewat selatan sekarang sudah bagus, tapi ya mesti hati-hati karena penerangannya belum ada. Jadi, nanti coba dipasang rambu mata kucinglah. Mudah-mudahan Lebaran lewat selatan lancar," kata Ganjar, Senin (27/5).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk di jalur tengah di Kabupaten Semarang masih ada proyek pelebaran jalan yang belum rampung. Yakni di Kecamatan Jambu. Oleh karena itu, agar saat masa arus mudik dan balik tidak menimbulkan hambatan akan ada rambu petunjuk jalan.

"Yang pasti material dan alat berat dipinggirkan dulu, agar tidak mengganggu kenyamanan pemudik saat melintas," jelasnya.

Pihaknya, lanjut Ganjar, akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait dengan manajemen lalu lintasnya. Sehingga, tidak terjadi kemacetan di jalur tersebut. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar