Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Perlancar Arus Mudik di Jalur Pantura Tanap Gangguan Rob, Polisi Koordinasi Dengan BBWS

Pemudik sepeda motor pada H-4 Lebaran ini sudah mulai banyak yang
masuk di Kota Semarang dari arah barat, Jumat (31/5).
Semarang-Satlantas Polrestabes Semarang mewaspadai dua titik di jalur pantura Kota Semarang, yang rawan terjadi kemacetan saat arus mudi Lebaran tahun ini. Yakni di sekitaran Pasar Mangkang karena pasar tumpah, dan juga di kawasan Genuk akibat genangan air rob.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan khusus untuk di pasar tumpah di wilayah Mangkang, antisipasinya dengan penambahan petugas jaga guna pengaturan arus lalu lintas. Sehingga, tidak sampai menimbulkan kepadatan hingga kemacetan parah.

Sedangkan di wilayah Genuk, jelas Ardi, menjadi jalur mudik yang harus diwaspadai karena gangguan genangan air rob. Sehingga, perjalanan pemudik melintasi pantura menjadi terganggu.

Menurutnya, kepolisian sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana untuk mengatasi genangan air rob.

Ardi menjelaskan, pihak BBWS Pemali-Juana juga telah menyanggupi untuk mengatasi persoalan tersebut, agar tidak mengganggu kenyamanan pemudik yang melintas.

"Dan kita juga tetap memerhatikan jalur-jalur pantura, mulai dari Mangkang sampai Genuk. Khusus untuk Genuk, kita juga sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai. Karena kita ketahui bersama, saat ini sering terjadi banjir rob akibat dari ketidakmampuan operasi pompa-pompa yang ada. Oleh karena itu, Balai Besar Wilayah Sungai sudah kita atensi untuk memersiapkan dengan baik untuk arus mudik ini," kata Ardi, belum lama ini.

Lebih lanjut Ardi menjelaskan, pihaknya juga telah mendirikan 13 pos pelayanan dan keamanan di Kota Semarang untuk kelancaran arus mudik balik Lebaran tahun ini. Posko terpadu dari seluruh pos yang ada, akan dipusatkan di Gerbang Tol Kali Kangkung.

"Semua pos itu kita sebar dari mulai barat sampai timur. Kemudian juga ada di bandara, pelabuhan terminal dan stasiun," jelasnya.

Polisi, lanjut Ardi, meminta kepada para pemudik yang melintas di Kota Semarang untuk selalu menaati peraturan lalu lintas yang berlaku. Sehingga, arus mudik balik Lebaran tahun ini lebih baik dan lebih lancar dari tahun-tahun sebelumnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar