Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Pastikan Stok BBM di Pantura Aman Selama Lebaran

Sejumlah pengendara sedang mengisi BBM di SPBU.
Semarang-Pertamina MOR  IV menggelar Satgas Lebaran 2019 yang dimulai 21 Mei hingga 20 Juni mendatang, untuk memastikan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) dan juga elpiji selama hari raya tetap aman. Perhatian Pertamina selama arus mudik adalah di ruas tol Trans Jawa, dan juga di jalur pantura wilayah Jawa Tengah.

General Manager MOR IV Iin Febrian mengatakan Lebaran tahun ini, pihaknya memerkirakan puncak arus mudk terjadi pada 30 Mei dan 2 Juni 2019. Sehingga, pihaknya harus mengoptimalkan ketersediaan BBM dan juga pelayanan di lapangan.

Menurutnya, pada Lebaran tahun ini diperkirakan ada kenaikan untuk Gasoline (Premium dan Pertamax Series) dari 12.240 Kilo Liter menjadi 15.124 KL. Sehingga, asumsi kenaikannya sebesar 24 persen dibanding rerata konsumsi harian normal.

Iin menjelaskan, pihaknya menaruh perhatian lebih besar untuk kelancaran dan pasokan BBM di wilayah Jateng-DIY. Karena, peningkatan kebutuhan di MOR IV paling tinggi bila dibandingkan kebutuhan seluruh wilayah di Indonesia. 

"Kita akan memenuhi stok BBM di SPBU. Jadi, mulai hari ini kita sudah memenuhi stok kebutuhan BBM di SPBU wilayah Jateng-DIY. Di wilayah kita kan ada 842 SPBU, maka kita akan penuhkan stok BBMnya semua. Itu butuh waktu lebih kurang 10 hari, sehingga nanti pada saatnya stok BBM di SPBU dalam kondisi yang penuh. Pada Lebaran tahun lalu, di Pantura ada kenaikan 31 persen dan tentunya tahun ini kita antisipasi lebih. Karena, bisa jadi naiknya 40 persen," kata Iin, Senin (20/5) petang.

Lebih lanjut Iin menjelaskan, untuk kebutuhan BBM di ruas tol Trans Jawa diakuinya tahun ini lebih siap. Sebab, saat ini sudah ada enam SPBU di ruas tol Trans Jawa dan satu SPBU di antaranya memiliki 30 nozzle.

"SPBU di tol Trans Jawa tahun kemarin kan hanya ada satu, yaitu di SPBU KM429. Tahun ini atas usaha Pertamina yang luar biasa, sekarang sudah ada enam SPBU. Satu SPBU di ruas tol Trans Jawa, nantinya bisa melayani 150-160 KL per hari," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar