Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Selama Lebaran, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman dan Lancar

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid saat melakukan
peninjauan di salah satu rest area di jalan tol Trans Jawa, kemarin.
Semarang-Guna memantau kesiapan selama arus mudik balik Lebaran, Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid bersama Komite BPH Migas Saryono dan Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Muhammad Rizwi JH melakukan pantauan ke sejumlah titik layanan BBM di jalur mudik, kemarin. Terutama, di jalan tol yang telah siap. 

Rombongan bergerak menyusuri jalur mudik via tol, dari Jakarta menuju Semarang dan meninjau beberapa titik SPBU. Yakni di Rest Area KM 57, KM 207, KM 252 dan KM 379.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman dari rilis mengatakan pihaknya memastikan, jika pasokan BBM sepanjang jalan tol Trans Jawa dalam kondisi yang cukup untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran. Pertamina menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalan tol, mulai dari Merak hingga Pasuruan. Baik SPBU regular maupun SPBU modular.

Pertamina, jelas Usman, juga menyiagakan 50 unit motorist BBM, yang diterjunkan di sepanjang jalan tol Trans Jawa selama pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Tujuannya, untuk melayani pengguna jalan tol yang kehabisan BBM dan terjebak kemacetan.

"Setidaknya ada 112 titik layanan BBM di sepanjang jalan tol Trans Jawa, yang membentang dari Merak hingga Pasuruan. Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 mobile dipenser atau mobil tangki yang dilengkapi flowmeter dan 43 kios Pertamina Siaga. Untuk jaminan stok BBM di SPBU, kami juga perkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM," kata Usman.

Lebih lanjut Usman menjelaskan, pihaknya berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dan balik Lebaran. 

Selain kehandalan pasokan BBM, jelas Usman, pihaknya juga menyiapkan sembilan titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalan Tol Trans Jawa sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah selama perjalanan. Selain itu, di Serambi Pertamax jua akan disediakan layanan pijat, tempat bermain ana, dan lainnya untuk melepas lelah.

"Mengingat keselamatan berkendara adalah yang utama, maka kami menyarankan pemudik untuk beristirahat cukup di sela perjalanan jauhnya. Salah satunya, bisa mampir di Rumah Pertamina Siaga yang tersedia di beberapa titik yang bisa diketahui melalui aplikasi MyPertamina dan WAZE. Layanan ini tersedia mulai H-10 Lebaran," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar