Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

79 Ribu Lebih Kendaraan Melintas di GT Kalikangkung Selama Dua Hari Lebaran

Kendaraan pemudik yang melakukan perjalanan balik mulai terlihat di
Gerbang Tol Banyumanik, Sabtu (8/6).
Semarang-Arus lalu lintas kendaraan yang melintas di ruas jalan tol Semarang-Batang via Gerbang Tol Kalikangkung, terjadi peningkatan sebanyak 226 persen pada dua hari Lebaran. Yakni pada 5-6 Juni 2019.

Corporate Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti dalam rilis mengatakan selama dua hari Lebaran, PT Jasamarga Semarang Batang mencatat volume lalu lintas yang masuk ke Jawa Tengah via GT Kalikangkung sebanyak 79.271 kendaraan. Angka tersebut mengalami peningkatansebesar 226 persen dari Lalu lintas Harian Rata-Rata (LHR) normal sebesar 24.352 kendaraan.

Menurutnya, tingginya antusiasme pemudik melewati jalan tol Trans Jawa ini karena sudah tersambungnya jalan tol dari Jakarta hingga Surabaya.

"Sejak Jumat kemarin, lalu lintas arus balik sudah terlihat di GT Kalikangkung. Prediksinya, kendaraan yang melintas bisa mencapai 47.644 kendaraan atau naik 174 persen dibandingkan LHR normal sebanyak 17.376 kendaraan. Jasamarga Semarang-Batang saat ini mengoperasikan 16 dari total 19 gardu operasi arah Jakarta di GT Kalikangkung, dan saat ini telah memenuhi kapasitas transaksi pengguna jalan dengan maksimal,"kata Irra, Sabtu (8/6).

Lebih lanjut Irra menjelaskan, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kondisi pengendara dan kendaraan dalam keadaan prima. Di samping itu juga, untuk mengisi penuh bahan bakar kendaraan serta serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol Trans Jawa.

"Untuk memonitor kondisi lalu lintas di jalan tol selama arus mudik dan balik Lebaran 2019, masyarakat bisa mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga. Yaitu di Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), serta aplikasi Mobile JMCARe dan Travoy," jelasnya.

Irra juga menjelaskan, guna menjaga kelancaran arus lalu lintas saat penerapan one way arus balik, maka rest area di jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta akan ditutup pada Sabtu (8/6) mulai pukul 12.00-24.00 wib. Rest area yang akan ditutup adalah Rest Area KM 62B, KM 52B, KM 42B dan KM 32B. 

"Kami mengimbau pengguna jalan, untuk bisa beristirahat sambil mengisi penuh bahan bakar kendaraan serta melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Baik di rest area maupun di jalan non tol," tandasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar