Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Lepas 213 Bus Mudik Gratis Dari TMII

Gubernur Ganjar Pranowo saat melepas keberangkatan pemudik dari
TMII Jakarta, kemarin.
Semarang-Sebanyak 213 bus mudik gratis yang disiapkan Pemprov Jawa Tengah dan 35 kabupaten/kota serta Bank Jateng berangkat dari Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (1/6) kemarin. Ratusan bus mudik gratis yang disediakan itu, memberangkatkan 10.781 pemudik asal Jateng.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pendaftaran mudik gratis yang difasilitasi pemprov itu, sudah dibuka sejak 24 April 2019 di Jalan Prapanca II Nomor 11 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Program mudik gratis ini memang terus diadakan setiap tahun, dan merupakan hasil gotong royong antara pemprov dengan seluruh pemkab/pemkot di Jateng.

Menurutnya, dengan program mudik gratis ini akan mengurangi kepadatan di jalur pantura Jateng dan juga di jalan tol Trans Jawa. Karena, masyarakat tidak perlu menggunakan kendaraan pribadinya untuk mudik ke kampung halaman.

"Jadi, masyarakat Jawa Tengah di perantauan ini sangat guyub. Terutama di Jakarta, ikatan komunikasinya luar biasa. Setiap eks karesidenan itu mereka kompak dan saling tolong menolong. Maka, setiap tahun kita adakan mudik gratis ini dan antusiasmenya luar biasa," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, mudik gratis yang difasilitasi pemprov tidak hanya menggunakan angkutan bus saja. Pemprov Jateng juga menyediakan mudik gratis dengan kapal laut dan kereta api.

Untuk kapal laut, jelas Ganjar, sudah lebih dulu tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (31/5) kemarin dengan membawa 1.900 pemudik beserta kendaraannya.

"Hari ini, saya juga melepas pemudik yang menggunakan kereta api dari Stasiun Senen. Saya akan ikut di rangkaian yang terakhirnya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar