Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gubernur Akan Salat Id di Purwokerto dan Open House di Tiga Lokasi

Gubernur Ganjar Pranowo ditemani istrinya, Siti Atiqoh, mengunjungi
Pos Terpadu Lebaran milik Pemprov Jateng.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan mengikuti salat Idul Fitri di Alun-alun Purwokerto, Rabu (5/6) besok. Setiap tahun di hari raya Lebaran, gubernur memang selalu melaksanakan salat id berpindah tempat. Pada tahun kemarin, Alun-alun Kutoarjo jadi lokasi pilihannya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan dirinya bersama istri akan salat Id di Kabupaten Banyumas, dan setelah itu menggelar open house di tiga lokasi berbeda. Yakni di Kabupaten Purbalingga, Kutoarjo dan Karanganyar.

Menurutnya, sebelum melaksanakan salat Id, ia dan keluarganya akan bermalam di kampung halaman Siti Atikoh.

Ganjar menjelaskan, usai mengikuti salat Id akan dilanjutkan halal bihalal di Pendapa Kabupaten Banyumas. Kemudian dilanjutkan open house di kediaman keluarga di Purbalingga. 

"Saya rencana mau salat di Banyumas. Nanti akan muter, entah ke selatan atau timur dan entah nanti berhenti di mana. Nanti juga mampir ke rumah orang tua. Pagi berikutnya jalan ke Kebumen, Banjarnegara lalu turun ke Purbalingga," kata Ganjar, Selasa (4/6).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, sehari sebelum Lebaran, dirinya juga akan melakukan pemantauan ke sejumlah posko dan tempat keramaian di Jateng. Termasuk, melihat kondisi di wilayah selatan yang menjadi jalur alternatif bagi pemudik.

"Saya habiskan minggu terakhir Ramadan dengan keliling ke beberapa daerah, selain melihat pergerakan arus mudik juga sebagai bagian dari liburan. Tiap hari buat saya adalah wisata," jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada pemudik yang masuk di wilayah Jateng, untuk bisa menikmati destinasi wisata sekitar. Sehingga, roda perekonomian sekitar juga ikut bergerak.

"Silakan kunjungi obyek wisata yang ada, lalu difoto yang menarik. Bikin liburan Lebaranmu di Jawa Tengah nyaman dan menyenangkan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar