Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Kirim 16 Peserta Seleknas ASEAN Skill Competition

Peserta selekda ASEAN Skill Competition tingkat Jateng yang lolos ke
Jakarta.
Semarang-Pemprov Jawa Tengah mengirimkan 16 orang perwakilannya, untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) ASEAN Skill Competition di Jakarta pada Agustus 2019 mendatang. Ke-16 orang itu sebelumnya sudah dinyatakan lolos seleksi daerah (selekda) tingkat provinsi yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jateng.

Kepala Dinakertrans Jateng Wika Bintang mengatakan ASEAN Skill Competition merupakan ajang mempromosikan pengembangan lembanga pendidikan kejuruan dan pelatihan kerja, untuk meningkatkan profesionalisme bagi angkatan kerja muda di negara-negara anggota ASEAN.

Menurutnya, dari delapan kejuruan yang diujikan itu lima di antaranya merupakan kejuruan baru. Yakni kejuruan fashion technology, beauty therapy, hair dressing, mechanical engineering CAD, refrigeration and air conditioning.

"Kompetisi keterampilan di tingkat ASEAN, yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Ini adalah ajang untuk meningkatkan kualitas keterampilan, bagi pemuda-pemuda atau tenaga kerja muda di kawasan ASEAN. Untuk tahun ini, Jawa Tengah dalam upaya untuk seleksi daerah kita mendapatkan kesempatan ikut serta di delapan kejuruan. Dan lima di antaranya itu masih baru," kata Wika, Rabu (26/6).

Wika lebih lanjut menjelaskan, bagi peserta yang dinyatakan lolos seleknas akan mengikuti seleksi lagi di Singapura pada Juli 2020.

"Tahun sebelumnya dari Jawa Tengah ada tujuh peserta yang ikut ASEAN Skill Competition, dan mendapat dua emas, dua perak dan satu perunggu," jelasnya.

Diketahui, ASEAN Skill Competition bertujuan meningkatkan profesionalisme angkatan kerja muda dan meningkatkan kerja sama antarlembaga kejuruan serta pelatihan kerja di negara-negara anggota ASEAN. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar