Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Sarankan Pemudik Nanti Balik Lagi Naik Kapal Laut

Gubernur Ganjar Pranowo menyambut para pemudik yang turun dari
Kapal Dobonsolo di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kemarin.
Semarang-Kapal Roro Dobonsolo yang mengangkut 1.982 pemudik dari Jakarta sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kemarin. Kedatangan para pemudik warga Jawa Tengah yang tinggal di Ibukota Jakarta itu, mendapat sambutan selamat datang dari Gubernur Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo mengatakan program mudik gratis dengan menggunakan kapal laut itu, merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Kegiatan itu telah berjalan beberapa tahun lalu, dengan tujuan untuk mengangkut para pemudik asal Jateng yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya kemudian diantar pulang kampung secara gratis dengan kapal laut.

Menurutnya, program mudik gratis dengan menggunakan kapal laut sangat baik dan membuat pemudik tidak terlalu lelah menempuh perjalanan pulang ke kampung halaman.

Dengan mengangkut para pemudik pulang kampung, jelas Ganjar, bisa mengrangi kemacetan di jalan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dirinya berharap, para pemudik ini nanti ketika kembali ke Jakarta juga menggunakan kapal laut. 

"Ini bantuan dari pemerintah pusat yang sudah berjalan beberapa tahun, dan kita dorong masyarakat dengan pola ini. Jadi, masyarakatnya diangkut dengan kapal dan di dak terbawah kendaraannya. Relatif lebih aman, dan jalannya tidak macet. Di kapal mereka juga diberi makan dua kali, kan perjalanannya 15 jam. Mudah-mudahan, nanti baliknya juga pakai ini (kapal). Kalau animonya naik, kita usulkan ke pemerintah pusat untuk bisa ditambah," kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, mudik gratis dengan kapal laut selain memudahkan masyarakat pemudik juga memudahkan pemerintah mengatur volume kendaraan di hari raya. Sehingga, potensi-potensi kemacetan yang biasa terjadi di hari raya bisa dikurangi.

Salah satu pemudik asal Magelang yang ikut program mudik gratis dengan kapal laut, Mulyadi, mengaku sudah dua kali ikut program mudik gratis via kapal laut.

Menurutnya, lebih enak naik kapal laut. Karena, selain gratis juga bisa mengangkut sepeda motor.

"Tempatnya nyaman, dan dapat makan dua kali. Menunya enak-enak," ucap Mulyadi.

Mulyadi menyebut, dengan ikut mudik gratis bisa berhemat ongkos transportasi. Sehingga, bisa digunakan untuk kebutuhan lain di hari raya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar