|

Penggunaan Data Smartfren Saat Lebaran Naik 30 Persen

Posko Lebaran milik Smartfren di pusat keramaian diserbu masyarakat
yang akan membeli paket kuota internet ataupun sekadar bertanya.
Semarang-Sepanjang libur Lebaran kemarin, terjadi kenaikan penggunaan data internet Smartfren dari hari biasanya. Terutama di layanan streaming dan aplikasi sosial media.

Head of Customer Experience and Analytic Smartfren Sharizan Zaki Pondren mengatakan setiap Ramadan dan Hari Raya Lebaran, operator telekomunikasi selalu mengalami kenaikan trafik data.

Smartfren, jelas Sharizan, mencatat adanya kenaikan trafik komunikasi melalui layanan streaming dan aplikasi sosial media.

Sharizan sudah memprediksikan, jika Ramadan dan Lebaran 2019 akan terjadi kenaikan lalu lintas data. Khususnya di layanan streaming video, dan media sosial. Namun, meski mengalami kenaikan penggunaan data internet itu, pihaknya sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya.

"Berdasarkan data yang kami miliki, mobilitas pelanggan Smartfren selama mudik Lebaran paling banyak terjadi di Semarang, Medan, Makassar dan Palembang. Ada fenomena baru di tahun 2019 ini, yaitu terjadi peningkatan arus komunikasi dan data di sepanjang jalan tol Trans Jawa," kata Sharizan belum lama ini.

Lebih lanjut Sharizan menjelaskan, pihaknya sejak jauh hari sebelum masuk masa mudik Lebaran sudah melakukan langkah antisipasi. Yakni dengan menurunkan 180 Mobile BTS dan 76 kontainer di sepanjang jalur mudik balik Lebaran.

"Kami juga melakukan monitoring 24 jam dalam seminggu dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan. Sepanjang Ramadan, kami juga menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar," pungkasnya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Jumat, Juni 21, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Penggunaan Data Smartfren Saat Lebaran Naik 30 Persen"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added