Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Peringati Hari Bhayangkara, Polda Jateng Pecahkan Rekor Operasi Bibir Sumbing Gratis

Polda Jateng menggelar operasi bibir sumbing gratis dalam rangka me
meringati Hari Bhayangkara sekaligus pemecahan rekor, Selasa (18/6).
Semarang-Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2019 nanti, Polda Jawa Tengah menggelar sejumlah kegiatan bhakti sosial. Satu di antaranya kegiatan bhakti sosial yaitu operasi bibir sumbing gratis.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Tri Yuwono Putra mengatakan HUT ke-73 Bhayangkara tahun ini, pihaknya menggelar operasi bibir sumbing gratis yang dilakukan di RS Awaluddin Djamin Bhayangkara Semarang, Selasa (18/6). Operasi bibir sumbing gratis yang dilakukan setiap tahun ini, rencananya akan memecahkan rekor sebelumnya.
  
Menurutnya, rekor operasi bibir sumbing gratis pada tahun sebelumnya dipegang Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) sebanyak 200 anak. Sedangkan tahun ini, Kedokteran Polri akan mencatatkan 500 anak ikut kegiatan operasi bibir sumbing gratis.

Tri Yuwono menjelaskan, kegiatan operasi bibir sumbing gratis itu merupakan kegiatan serentak seluruh polda di Indonesia. Sedangkan pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis, dipusatkan di RS Bhayangkara Polda Jambi dan dibuka Kabarharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono.

"Operasi bibir sumbing hari ini adalah rangkaian, dalam rangka bhakti sosial memeringati Hari Bhayangkara. Yang sudah daftar dan telah diskrining ada 40 orang, serta dinyatakan lolos ada 36 orang. Sementara, dari Mabes itu kita diberikan kuota 20 orang saja. Jadi, ini sudah melebihi target yang ditetapkan," kata Tri Yuwono.

Lebih lanjut Tri Yuwono menjelaskan, untuk tahap pertama dilakukan operasi bibir sumbing kepada sembilan orang anak dan tahap kedua sebanyak 11 anak serta selanjutnya bergilir hingga mencapai 36 orang anak.

"Pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis ini memang dilakukan bertahap, mengingat tenaga kesehatan yang dimiliki terbatas. Target kami, seluruh peserta operasi bibir sumbing gratis ini bisa terlaksana dengan baik," jelasnya.

Selain menggelar operasi bibir sumbing gratis, lanjut Tri Yuwono, juga digelar pengobatan masal dan donor darah. Sedangkan sebelumnya, juga telah digelar program KB kesehatan dan lomba kebersihan lingkungan satuan kerja. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar