Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Teror Bom, Ganjar: Jangan Share Video Ledakan Kartasura

Gubernur Ganjar Pranowo meminta masyarakat untuk tidak menyebar
kan video yang berkaitan dengan ledakan di Pospam Kartasura.
Semarang-Kasus ledakan yang terjadi di Pos Polisi sekitar Tugu Kartasura, Sukoharjo pada Senin (3/6) malam mengagetkan masyarakat dan sejumlah pihak. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada masyarakat, agar tidak menyebarkan gambar atau video tentang ledakan di pos polisi tersebut. Saat ini, kasus itu telah ditangani aparat kepolisian.

Ganjar Pranowo mengatakan dari peristiwa yang terjadi itu tidak jatuh korban jiwa dari masyarakat atau petugas kepolisian, kecuali si pelaku bom bunuh diri tersebut. 

Karena kejadian ledakan terjadi menjelang Lebaran, jelas Ganjar, masyarakat tetap diimbau tenang dan tidak panik serta memercayakan kepada aparat kepolisian yang bekerja mengungkap kasus itu. Masyarakat juga diminta tidak menyebarkan video ledakan pos polisi itu, baik di media sosial (medsos) maupun di grup Whatsapp.

"Barangkali kalau lebih baik tidak dishare dulu, agar masyarakat tidak mendapatkan gambar-gambar atau visual yang mengerikan. Pihak kepolisian sudah bekerja dan bertindak, mudah-mudahan bisa segera dikejar dan diungkap motif serta identitas si pelaku. Kepada masyarakat, saya minta beraktivitas seperti biasa karena aparat sudah bekerja," kata Ganjar, Selasa (4/6).

Ganjar Lebih lanjut menjelaskan, pihak kepolisian bersama TNI sudah memersiapkan langkah-langkah antisipatif yang berkaitan dengan potensi gangguan keamanan saat hari raya. 

"Kejadian ini diharapkan bisa menjadi semua pihak makin waspada, karena memang ada oknum-oknum yang selalu mengganggu kesenangan dan ketentraman di Jawa Tengah," jelasnya.

Diwartakan sebelumnya, ledakan yang terjadi di pos polisi Tugu Kartasura, Sukoharjo itu tepat di persimpangan Jalan Ahmad Yani Sukoharjo dan menghubungkan Kota Surakarta, Yogyakarta dan Kota Semarang. Pelaku yang diduga melakukan tindakan bom bunuh diri mengalami luka parah di bagian perut, pinggang hingga kaki dan dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Solo.

Sementara itu, pihak kepolisian mengalihkan arus lalu lintas dari Solo ke Semarang ke jalur Colomadu. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar