|

Atletik Sumbang 3 Emas Untuk Indonesia

Final lari gawang 100 meter putri di ASEAN School Games 2019 di Tri
Lomba Juang, Jumat (19/7).
Semarang-Ajang ASEAN School Games (ASG) XI 2019, Indonesia mengumpulkan tiga emas, satu perak dan tiga perunggu dari cabang olahraga atletik yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jumat (19/7) sore.

Tiga medali emas masing-masing disumbang dari nomor lari 400 meter putra, Dewa Radika dan Ahmad Ambali di cabang lompat jauh putra. Serta di nomor lari 4x100 meter campuran putra/putri.

Sementara, atlet Indonesia yang meraih medali perak adalah Ardian Yulianto untuk nomor lari gawang 110 meter putra. Sedangkan medali perunggu masing-masing dipersembahkan Ramanda Lisaputri untuk nomor lari gawang 100 meter putri, Mutiara Oktarani (nomor lari 1.500 meter putri) dan Nela Agustin ( nomor lari 400 meter putri). 

Peraih medali emas untuk Indonesia, Dewa Radika mengaku bangga bisa memersembahkan yang terbaik bagi bangsa. Usaha terbaiknya terbayar lunas, dengan perolehan emas untuk Indonesia.

Menurutnya, medali emas yang diperolehnya adalah kali pertama di kejuaraan bertaraf internasional. Sehingga, emas tersebut menjadi hadiah bagi kedua orang tuanya dan bangsa. 

"Saya hari ini mencatatkan waktu 48.38 detik, bisa juara dan lolos di PON. Batasan waktu untuk masuk PON di Papua adalah 49.00 detik," kata Dewa.

Dewa mengaku sempat mengalami cidera otot kaki, sehingga butuh waktu empat bulan untuk proses penyembuhan.

"Istirahat untuk penyembuhan selama empat bulan, dan dua bulan latihan untuk ASG ini," pungkasnya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Jumat, Juli 19, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Atletik Sumbang 3 Emas Untuk Indonesia"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added