Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Atletik Sumbang 3 Emas Untuk Indonesia

Final lari gawang 100 meter putri di ASEAN School Games 2019 di Tri
Lomba Juang, Jumat (19/7).
Semarang-Ajang ASEAN School Games (ASG) XI 2019, Indonesia mengumpulkan tiga emas, satu perak dan tiga perunggu dari cabang olahraga atletik yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jumat (19/7) sore.

Tiga medali emas masing-masing disumbang dari nomor lari 400 meter putra, Dewa Radika dan Ahmad Ambali di cabang lompat jauh putra. Serta di nomor lari 4x100 meter campuran putra/putri.

Sementara, atlet Indonesia yang meraih medali perak adalah Ardian Yulianto untuk nomor lari gawang 110 meter putra. Sedangkan medali perunggu masing-masing dipersembahkan Ramanda Lisaputri untuk nomor lari gawang 100 meter putri, Mutiara Oktarani (nomor lari 1.500 meter putri) dan Nela Agustin ( nomor lari 400 meter putri). 

Peraih medali emas untuk Indonesia, Dewa Radika mengaku bangga bisa memersembahkan yang terbaik bagi bangsa. Usaha terbaiknya terbayar lunas, dengan perolehan emas untuk Indonesia.

Menurutnya, medali emas yang diperolehnya adalah kali pertama di kejuaraan bertaraf internasional. Sehingga, emas tersebut menjadi hadiah bagi kedua orang tuanya dan bangsa. 

"Saya hari ini mencatatkan waktu 48.38 detik, bisa juara dan lolos di PON. Batasan waktu untuk masuk PON di Papua adalah 49.00 detik," kata Dewa.

Dewa mengaku sempat mengalami cidera otot kaki, sehingga butuh waktu empat bulan untuk proses penyembuhan.

"Istirahat untuk penyembuhan selama empat bulan, dan dua bulan latihan untuk ASG ini," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar