Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinporapar Jateng Kirim 45 Atlet Perkuat Kontingen Indonesia di ASG 2019

Kabid Olahraga Dinporapar Jateng Kuncoro Dwi Wibowo (kiri) ketika
menjadi pembicara di acara diskusi soal ASEAN School Games 2019.
Semarang-Kurang dari sepekan lagi, gelaran olahraga akbar ASEAN School Games (ASG) XI 2019 akan digelar di Jawa Tengah pada 17-24 Juli akan segera berlangsung. Sejumlah atlet dari negara-negara peserta sudah tiba di Kota Semarang, untuk melakukan adaptasi dan juga memersiapkan diri mengikuti pembukaan yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Kuncoro Dwi Wibowo mengatakan ASG 2019 akan memertandingkan sembilan cabang olahraga di antaranya basket, voli, renang dan atletik. Dari keseluruhan atlet yang membela Indonesia, Jateng mengirimkan 45 atlet pelajar terbaiknya untuk mengharumkan nama Indonesia.

Menurutnya, Jateng menjadi provinsi kedua yang paling banyak mengirimkan atlet pelajarnya di ajang ASG 2019 setelah Jawa Barat.

Kuncoro berharap kepada 45 atlet pelajar dari Jateng itu, bisa menyumbangkan emas bagi kontingen Indonesia. Sehingga, mampu menjadi juara umum di ASG 2019. 

"Kebetulan ASG ini dari seluruh peserta ada 260 atlet dari Indonesia, Jawa Tengah termasuk rangking dua yang menyumbangkan atletnya untuk mengikuti ASEAN School Games. Yang pertama dari Jawa Barat itu ada 49 atlet plus pelatih, dan Jawa Tengah ada 45 atlet. Jumlah ini lebih banyak dari DKI dan Jawa Timur," kata Kuncoro dalam sebuah diskusi ASEAN School Games: Rajut Solidaritas Raih Prestasi di Hotel Gets Semarang, Rabu (10/7).

Lebih lanjut Kuncoro menjelaskan, untuk menambah semarak pelaksanaan ASG 2019, Dinporapar Jateng meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi dan Kota Semarang, untuk mengerahkan pelajar menonton setiap pertandingan. Sehingga, akan menambah semangat bagi para atlet Indonesia yang berlaga.

"Harapannya, seluruh masyarakat juga bisa berperan, pada pelaksanaan ASEAN School Games. Ini tentu saja demi kebanggaan kita semua, dan berharap Indonesia sebagai juara umum," jelasnya.

Diwartakan sebelumnya, ASG 2019 akan diikuti sekira tiga ribuan orang dan 1.600an di antaranya adalah atlet. Atlet tingkat pelajar itu berasal negara-negara anggota ASEAN. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar