Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinporapar Jateng Pastikan Gelaran Konser Musik Bisa Dongkrak Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Semarang-Tiga gelaran konser musik bertaraf internasional yang akan digelar di Jawa Tengah, diharapkan bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke provinsi ini. Yakni Jazz Atas Awan di Dieng Culture Festival 2019, Prambanan Jazz Festival 2019 dan Westlife The Twenty Tour Live in Borobudur.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinoeng Nugroho Rachmadi mengatakan adanya tiga konser musik bertaraf internasional itu, mulai Juli sampai Agustus 2019.  Prambanan Jazz Festival dilakukan pada 5-7 Juli, Jazz Atas Awan 3-4 Agustus dan ditutup konser Westlife pada 6-7 Agustus 2019.

Menurutnya, ketiga konser musik bertaraf internasional itu merupakan hasil kreasi dari masyarakat dalam upaya mendukung promoai wisata di Jateng.

Sinoeng menjelaskan, dengan gelaran konser musik bertaraf internasional itu akan menjadi nilai tambah guna menarik wisatawan datang berkunjung. Terutama, adalah wisatawan mancanegara.

"Jawa Tengah menjadi destinasi yang nyaman bagi wisatawan, karena wisatawan menjadi mau datang. Bukan hanya mengunjungi karena tertarik destinasi wisatanya, tapi di destinasi wisatanya itu menyaksikan sebuah atraksi dan atraksi itu adalah atraksi musik. Artinya apa, ini akan sangat potensial untuk mendongkrak penggemar musiknya dan wisatawan. Harapannya tentu, kita akan mempromosikan tentang obyek wisata yang menjadi lokasinya  Contohnya adalah Borobudur," kata Sinoeng, Senin (1/7).

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, dari laporan penyelenggara ketiga konser musik internasional itu tiket penjualannya cukup banyak. Hal itu menjadi indikator, jika Jateng menjadi destinasi wisata yang nyaman bagi para wisatawan.

"Kalau berkaca pada perhelatan tahun-tahun sebelumnya, sebulan sebelum acara pasti tiketnya sudah sold out. Acara ini memang selalu ditunggu wisatawan mancanegara maupun lokal," jelasnya.

Sinoeng berharap, dengan banyaknya event wisata tercipta di Jateng akan memantik dan menarik semakin banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke provinsi ini. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar