|

Ganjar: 4.527 Kursi Kosong Ada di SMA Negeri di Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo saat berdialog dengan sejumlah orang tua
calon siswa yang mengadu di Posko Pengaduan PPDB SMA di kantor
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Senin (8/7).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan terdapat 4.527 kursi kosong di SMA negeri yang ada di provinsi ini, dan rencananya akan ditawarkan kepada siswa yang belum dapat sekolah. Hal itu dikatakannya saat melakukan sidak di Posko Pengaduan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Senin (8/7).

Menurutnya, masih banyak orang tua yang mengadu anaknya tidak kebagian sekolah negeri dan tidak ingin di sekolah swasta.

Oleh karena itu, jelas Ganjar, ribuan kursi kosong di SMA negeri di seluruh Jateng akan ditawarkan kepada siswa yang memang belum mendapat sekolah atau terdepak ke sekolah swasta. 

"Jadi sekarang, masih ada seat 4.527 belum terisi. Kosong. Maka ini mau kita rapatkan, barang kali ada orang tua yang tadi anaknya tidak dapat negeri. Kalau mau, saya bisa ambil kebijakan. Asal mau negeri, ada kursi segini," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, sekolah-sekolah yang memiliki kursi kosong itu kebanyakan berada di Kabupaten Kendal, Banjarnegara, Wonogiri dan Purbalingga. Saat ini, akan diambil tindakan jika memang orang tua calon siswa tetap menginginkan anaknya bisa di sekolah negeri.

"Tidak semua kuota sekolah terpenuhi, masih ada yang kosong. Barang kali ada orang tua yang maksa anaknya sekolah di negeri, bisa ambil. Tapi ya itu, sekolahnya jadi jauh," tandasnya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Senin, Juli 08, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Ganjar: 4.527 Kursi Kosong Ada di SMA Negeri di Jateng"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added