|

Gojek Ubah Logo, Sejarah Baru Evolusi Layanan Ride Hailing

Logo baru Gojek.
Semarang-Gojek melakukan pergantian logo atau rebranding, dan menjadi tonggak sejarah baru yang menandai evolusi Gojek dari layanan ride-hailing menjadi sebuah ekosistem terintegrasi menggerakkan orang, barang dan uang.

Founder dan CEO Gojek Grup Nadiem Makarim mengatakan dengan logo baru itu, Gojek terus berinovasi menghadirkan berbagai cara pintar, dalam mengatasi tantangan yang dihadapi. Selain itu, Gojek juga terus memberikan dampak sosial dan ekonomi nyata bagi masyarakat, sekaligus membangun posisi Indonesia sebagai hubungan teknologi di Asia Tenggara.

"Logo ini melambangkan satu tombol untuk semua. Di lain pihak, lingkaran di logo baru ini mewakili ekosistem Gojek yang semakin solid memberikan manfaat untuk semua," kata Nadiem dikutip dari rilis.

Nadiem menjelaskan, logo baru tersebut mewakili semangat perusahaannya untuk selalu menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi para pengguna. Tidak hanya bagi konsumen, tapi juga akses pendapatan tambahan yang lebih luas bagi mitra dan para merchant.

"Dengan Gojek #PastiAdaJalan. Itu intinya," jelasnya.

Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi menambahkan, sejak diluncurkan lima tahun lalu, pencapaian Gojek cukup luar biasa. Teknologi Gojek telah berevolusi dari aplikasi mencari order, menjadi aplikasi yang tidak hanya memermudah mitra mendapat dan menjalankan order tetapi juga membukakan akses pada berbagai produk finansial serta fitur keselamatan dan keamanan.

Menurutnya, di aplikasi konsumen yang awalnya hanya menyediakan tiga layanan, kini telah berevolusi menjadi 22 layanan on-demand untuk berbagai kebutuhan. 

"Pertumbuhan Gojek sangatlah pesat sejak kami luncurkan. Dari Juni 2016 hingga Juni 2019, jumlah transaksi yang diproses dalam platform kami melesat hingga 1.100 persen atau naik 12 kali lipat. Pertumbuhan signifikan ini didorong dengan peningkatan permintaan konsumen akan layanan terintegrasi dari Gojek," ujar Kevin. 

Diketahui, data yang dilansir Nikkei menyebutkan jumlah pengguna aktif bulanan Gojek di Indonesia paling banyak dibanding dengan aplikasi on-demand lainnya. Jumlah pengguna aktif bulanan Gojek di Indonesia, setara dengan jumlah pengguna aktif bulanan aplikasi ride-sharing terbesar dunia di Amerika. (K-08)


Posted by kilas9.com on Kamis, Juli 25, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Gojek Ubah Logo, Sejarah Baru Evolusi Layanan Ride Hailing"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added