|

Hino Ikut Kampanyekan Safety Driving

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi (kanan) menyerahkan piagam
kepada Presdir HMSI Hiroo Kayanoki atas konsistensi dalam menye-
lenggarakan kompetisi safety driving kepada pengemudi truk dan bus.
Semarang-Belum lama ini, Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar awarding National Hino Dutro Safety Driving Competition. Program Hino Dutro Safety Driving telah berjalan sejak 2017, dan dilakukan di 22 kota serta diikuti lebih dari 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan.

National Hino Dutro Safety Driving Competition juga mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI), karena tercatat untuk kategori kompetisi safety driving pertama di kelas truk ringan dan rekor kedua adalah karena jumlah pesertanya cukup banyak.

Tidak hanya itu, Hino Dutro Safety Driving juga mendapat apresiasi dari Kementerian Perhubungan karena terus mengedukasi dan mengkampanyekan keselamatan di jalan secara konsisten dan berkelanjutan.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki mengatakan Hino Safety Driving Competition merupakan bentuk tanggung jawab HMSI bagi pelanggan, masyarakat dan pemerintah. SebabHino tidak hanya sekadar menjual truk dan bus saja.tetapi juga peduli terhadap keamanan dan keselamatan para pengemudi truk.

"Melalui event Hino Dutro safety driving ini, kami berkomitmen kepada masyarakat Indonesia dan pelanggan untuk meningkatkan keselamatan pengemudi. Tujuannya, agar keselamatan mereka terus terjaga dan senantiasa bisa pulang ke rumah dengan aman," kata Hiroo.

Lebih lanjut Hiroo menjelaskan, melalui kegiatan tersebut pihaknya juga ingin berkontribusi memberikan edukasi kepada para pengendara truk dan bus di Indonesia untuk lebih sadar akan keamanan dan keselamatan berkendara.

"Dengan cara mengemudi yang benar dan aman ditambah pemeliharaan rutin yang tepat, bisa memberikan keuntungan dan kesejahteraan pada pengemudi dan juga pemilik truk serta keselamatan di jalan raya bagi sesama pengguna jalan dan masyarakat sekitar," jelasnya.

Direktur HMSI Santiko Wardoyo menambahkan, dengan kemampuan dan keahlian mengemudi yang meningkat disertai pengetahuan yang benar, maka para peserta Hino Dutro Safety Driving siap menjadi duta keselamatan di Jalan.

"Ini adalah salah satu tanggung jawab Hino. Kami tidak hanya menjual truk dan bus, tetapi juga mengutamakan keselamatan dari pengemudi yang merupakan tulang punggung kesuksesan perusahaan," ucap Santiko. (K-08)

Posted by kilas9.com on Minggu, Juli 21, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Hino Ikut Kampanyekan Safety Driving"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added