|

Menpora Pesan ke Atlet Indonesia Berikan Terbaik Bagi Bangsa


Menpora Imam Nahrawi menerima rangkaian bunga dari atlet pelajar
usai pemberian pembekalan di Patra Convention and Hotel.
Semarang-ASEAN School Games (ASG) XI 2019 yang dilangsungkan di Kota Semarang, hari ini sudah mulai memertandingkan sejumlah cabang olahraga. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta kepada para atlet Indonesia, untuk bisa membawa nama baik bangsa dan mengharumkan Indonesia tanpa menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan para atlet maupun pelatih dan juga official Indonesia, bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu ASEAN. Sehingga, untuk meraih kemenangan harus dengan cara yang sportif guna mencapai target juara umum. 

Menurutnya, para atlet yang merupakan pelajar dari sejumlah daerah di Tanah Air harus bisa menunjukkan semangat sportivitas dan jujur dalam bertanding. Termasuk, menjunjung tinggi rasa persaudaraan dengan sesama pelajar di kawasan Asia tenggara.

Imam menjelaskan, para atlet bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negaranya untuk menjadi juara umum di ASG 2019. 

"Tentu, kita betul-betul sudah menyiapkan diri sebaik mungkin lewat pelatnas yang sudah diselenggarakan kurang lebih setengah bulan di Semarang. Ditangani pelatih-pelatih yang handal, dan pernah menjadi juara dunia maupun Asia dan ASEAN. Saya berharap, momentum ASEAN School Games bisa menjadi pintu masuk bagi mereka untuk berkarir atau menapaki jenjang yang lebih tinggi lagi," kata Imam saat mengukuhkan dan melepas kontingen Indonesia di Patra Convention and Hotel Semarang, Rabu (17/7).

Lebih lanjut Imam menjelaskan, ASG 2019 merupakan langkah awal bagi para atlet muda untuk menjajaki tingkat lebih. Bahkan tidak mungkin, ASG 2019 bisa menjadi pintu masuk untuk menjadi juara dunia.

"Saya yakin, ASEAN School Games ini bisa menjadi pintu masuk bagi mereka. Jadi, terus berlatih sampai menjadi juara di olimpiade," jelasnya.

Diketahui, kontingen Indonesia terdiri dari 183 atlet dan 38 pelatih serta 20 official. ASG 2019 memertandingkan sembilan cabang olahraga di antaranya renang, atletik, tenis dan sepak takraw. (K-08)

Posted by kilas9.com on Rabu, Juli 17, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Menpora Pesan ke Atlet Indonesia Berikan Terbaik Bagi Bangsa"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added