Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemerintah Janjikan Angkat Guru Honorer Jadi PNS Agustus Nanti

Guru honorer minta diangkat jadi CPNS beberapa waktu lalu.
Semarang-Agustus 2019 nanti, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) akan mengangkat guru honorer di seluruh Indonesia menjadi CPNS. Sementara, bagi guru honorer yang telah melebih batas umur menjadi CPNS akan diarahkan ke jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

MenPAN RB Syafrudin saat kunjungan ke Semarang mengatakan pada tahun ini, pemerintah membutuhkan tambahan aparatur sipil negara (ASN) baru sebanyak 254.173 orang. Angka tersebut, terdiri dari kebutuhan di pemerintah pusat dan daerah.

Menurutnya, untuk jalur CPNS dibutuhkan 85.537 orang.

Syafrudin menjelaskan, khusus untuk guru honorer akan mendapat prioritas. Baik yang diarahkan menjadi CPNS, atau ke jalur PPPK.

"Guru honorer kita beri kesempatan, untuk ikut PPPK kalau umurnya sudah lewat. Kemarin, kita sudah rekrut 51 ribu guru honorer Desember 2018. Tahun ini, akan kita rekrut lagi kira-kira di bulan delapan, bulan depan," kata Syafrudin.

Lebih lanjut Syafrudin menjelaskan, khusus untuk PPPK 2019 akan dibuka lebih awal pada pertengahan Agustus nanti dan Oktober mendatang. PPPK itu bisa berasal dari eks tenaga honorer kategori II, dan juga honorer yang bekerja di instansi pemerintahan.

"Ini bentuk keseriusan pemerintah untuk memerhatikan kesejahteraan guru honorer," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar