Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Tambah Elpiji Bersubsidi ke Wonogiri Secara Fakultatif

Guna mencegah kelangkaan elpiji bersubsidi di Wonogiri, Pertamina
menambah pasokan sebanyak 40.320 tabung pada bulan ini.
Semarang-Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari mengatakan pihaknya menjamin ketersediaan pasokan elpiji tiga kilogram, bagi warga di Kabupaten Wonogiri. 

Andar menyatakan, penambahan pasokan elpiji bersubsidi secara fakultatif sebanyak 40.320 tabung itu sebagai bentuk tindak lanjut dari isu kelangkaan di tengah masyarakat. 

Menurutnya, terbatasnya stok elpiji bersubsidi di wilayah Wonogiri lebih disebabkan karena permintaan masyarakat yang memang meningkat. 

"Kami telah menyiapkan tambahan yang sifatnya fakultatif, sebanyak 40.320 tabung pada periode 15-20 Juli ini. Sebagai contoh, hari Selasa kemarin diberikan penambahan 8.960 tabung dan ditambah alokasi normal sebanyak 24.080 tabung, Sehingga, total penyalurannya sudah mencapai 35.840 tabung," kata Andar, Rabu (17/7).

Lebih lanjut Andar menjelaskan, sebelumnya juga telah digelontorkan tambahan fakultatif elpiji tiga kilogram sebanyak 8.960 tabung. Sehingga, selama dua hari warga Wonogiri mendapat tambahan fakultatif sebanyak 17.920 tabung.

"Sebenarnya, alokasi normal untuk elpiji bersubsidi di Wonogiri adalah 649.040 tabung per bulannya. Pada bulan ini, Pertamina akan menyalurkan 689.360 tabung elpiji tiga kilogram untuk wilayah Wonogiri," jelasnya.

Andar menyatakan, Pertamina selalu siap untuk menyediakan kebutuhan elpiji bersubsidi bagi masyarakat. Karena, kebijakan penerapan distribusi elpiji bersubsidi berbeda dengan non-PSO. Sehingga, Pertamina mengikuti Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian LPG. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar