|

Undip Siap Jadi Universitas Rangking 500 Dunia

Rektor Undip Yos Johan Utama berjabat tangan dengan alumni IKA FIB
yang akan mengadakan seminar nasional tentang Manusia dan Politik
Kebudayaan.
Semarang-Rektor Universitas Diponegoro Yos Johan Utama mengatakan Undip masuk dalam rangking 800 world class university, dan terus berupaya bisa tembus di rangking 500 dunia. Berbagai upaya dan strategi dilakukan, untuk bisa mencapai rangking 500 dunia.

Undip, jelas Yos Johan, sudah memersiapkan sejumlah hal yang diperlukan untuk bisa mencapai rangking 500 dunia sesuai dengan arahan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Yakni menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dunia dari dosen dan tenaga pendidiknya, sehingga Undip membentuk Badan Pengembangan SDM untuk memetakan kualitas.

Menurutnya, upaya lainnya adalah memerkuat infrastruktur yang ada dengan penambahan laboratorium tidak hanya unggul di Indonesia tapi juga Asia Tenggara.

"Kita ada satu capaian yang namanya world class university. Saat ini, Undip sudah world class university di rangking 800. Ini satu prestasi juga, karena dari sekian ribu perguruan tinggi di Indonesia hanya ada delapan dan Undip salah satunya. Kita ingin menyiapkan sejumlah pilar-pilar untuk mencapai world class university untuk lebih baik, kata Yos Johan," Kamis (25/7).

Lebih lanjut Yos Johan menjelaskan, tujuan yang paling utama adalah menyiapkan lulusan Undip yang berkualitas dunia. (K-08)

Posted by kilas9.com on Kamis, Juli 25, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Undip Siap Jadi Universitas Rangking 500 Dunia"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added