|

Dinporapar Giatkan Atraksi Seni Lewat Jateng Wow 2019

Semarang-Guna mendongkrak kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah selama 2019, pemprov menyiapkan sejumlah agenda wisata. Salah satunya adalah program Jateng Wow 2019.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sinoeng Rachmadi mengatakan program Jateng Wow 2019 disiapkan, untuk memberikan atraksi wisata dan juga paket wisata di provinsi ini. Jateng Wow 2019 disiapkan, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jateng.

Menurutnya, pemprov menargetkan kenaikan 20 persen jumlah kunjungan wisatawan selama 2019 ini.

Sinoeng menjelaskan, Dinporapar bekerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jateng dalam menyelenggarakan program Jateng Wow 2019. 

"Adanya program Jateng Wow adalah sebuah program promosi bersama antara pelaksanaan promosi pariwisata Jawa Tengah, untuk menawarkan kemudahan atraksi wisata dan tawaran paket wisata. Sehingga, mampu menarik wisatawan berkunjung di Jawa Tengah pada saat low season. Low season itu kita jemput, kita treatment dengan adanya Jateng Wow," kata Sinoeng belum lama ini.

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, target pasar yang dibidik dari program Jateng Wow adalah masyarakat Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Balikpapan hingga Palembang. Termasuk, wilayah yang bisa menjangkau Jateng melalui jalur darat, laut dan udara.

"Dalam program Jateng Wow 2019 kami melibatkan 107 hotel dan resort, 12 restoran, 31 destinasi wisata dan 24 biro wisata serta lima perusahaan jasa transportasi. Termasuk maskapai penerbangan dan KAI," jelasnya.

Sinoeng berharap, hingga akhir tahun nanti target wisatawan yang dibidik bisa tercapai. (K-08)

Posted by kilas9.com on Rabu, Agustus 07, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Dinporapar Giatkan Atraksi Seni Lewat Jateng Wow 2019"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added