|

Dorong Pembayaran Non Tunai, Pertamina Sosialisasi Link Aja ke Konsumen di SPBU


Operator SPBU Karangayu membantu konsumen yang membayar BBM
dengan Link Aja, Sabtu (17/8).
Semarang-Pertamina MOR IV terus mendorong masyarakat, untuk tidak lagi memanfaatkan uang kartal sebagai alat pembayaran. Pertamina mendorong pada penggunaan sistem pembayaran non tunai, dan mencegah peredaran uang palsu juga.

RFM Region Manager MOR IV Rahman Pramono Wibowo mengatakan pihaknya serius di dalam mendukung program pemerintah melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), terutama pembayaran bahan bakar minyak (BBM) di seluruh SPBU yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Rahman menjelaskan, melalui petugas operator SPBU yang ada, masyarakat diberi edukasi tentang pemakaian pembayaran nontunai lewat aplikasi Link Aja. Sehingga, masyarakat juga tidak perlu repot membawa uang dan cukup menempelkan handphone ke perangkat di SPBU berupa eletronic data capture (EDC) ataupun menggunakan scan QR code.

Menurutnya, ada banyak manfaat yang bisa di dapat bagi pelanggan ketika menggunakan Link Aja sebagai metode pembayaran di SPBU. Salah satunya, pemberian potongan harga sebesar Rp17.845 setiap pembelian Pertamax Series di delapan SPBU di wilayah Jateng-DIY.

"Saat ini memang belum semua, tapi pertumbuhannya sudah cukup lumayan untuk di wilayah Jateng-DIY. Saat ini sekitar 118 SPBU di Jateng-DIY, dan ke depan kita akan perbanyak hingga targetnya akhir tahun ini sudah bisa semuanya menggunakan Link Aja. Untuk perangkatnya juga sudah kita ajukan penambahan, dan sebelum ada perangkat berupa EDC-nya bisa pake scan QR code," kata Rahman, Sabtu (17/8).

Lebih lanjut Rahman menjelaskan, penggunaan Link Aja tidak hanya untuk pembayaran saat pembelian BBM tetapi juga bisa berlaku bagi pembelian elpiji di SPBU. (K-08)

Posted by kilas9.com on Sabtu, Agustus 17, 2019. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Dorong Pembayaran Non Tunai, Pertamina Sosialisasi Link Aja ke Konsumen di SPBU"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added