|

Ganjar: Kondisi Bupati Jepara Non Aktif dan Mantan Sekda Kebumen di Lapas Kedungpane Sehat

Ganjar Pranowo saat bertemu dengan Bupati Jepara non-aktif Ahmad
Marzuqi di Lapas Kedungpane, Sabtu (17/8).
Semarang-Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Lapas Kedungpane dibarengi dengan pemberian remisi bagi para narapidana, Sabtu (17/8). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut hadir dalam acara pemberian remisi, dan bertemu dengan mantan Sekda Kabupaten Kebumen, Adi Pandoyo dan Bupati Jepara non-aktif, Ahmad Marzuqi.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan meski berada di dalam lapas, kondisi kedua mantan pejabat itu sehat dan cukup aktif bergaul dengan warga binaan lainnya. 

Pertemuan tersebut, jelas Ganjar, sebenarnya tidak terduga. Karena acara berlangsung di aula, sementara dua mantan pejabat itu berdiri di depan gedung. 

Menurut Ganjar, Marzuqi masih mengenakan baju koko dan bersarung serta lengkap dengan pecinya. Saat melihat dirinya datang, Marzuqi langsung menyalami usai acara berakhir. 

"Pak Marzuqi aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di Lapas. Tadi beliau juga mengatakan sering olahraga, joging juga. Pak Marzuqi di sini jadi imam masjid, banyak mengajari ngaji warga binaan lainnya," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kondisi yang tidak jauh berbeda juga terlihat pada mantan Sekda Kebumen, Adi Pandoyo.

"Intinya mereka tidak neko-neko, apalagi Adi Pandoyo adalah rekan kuliah satu angkatan kajati Jateng. Semoga beliau-beliau tegar dan tetap semangat, tidak terlalu banyak yang beliau ceritakan," jelasnya. 

Diketahui, sebanyak 6.556 orang narapidana di seluruh Jateng mendapatkan remisi di hari kemerdekaan. Remisi Umum I dengan catatan tidak langsung bebas ada 6.348 orang, dan Remisi Umum II langsung bebas sebanyak 208 orang. (K-08)

Posted by kilas9.com on Sabtu, Agustus 17, 2019. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Ganjar: Kondisi Bupati Jepara Non Aktif dan Mantan Sekda Kebumen di Lapas Kedungpane Sehat"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added