Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Temani Raja Malaysia Piknik ke Candi Borobudur

Gubernur Ganjar Pranowo menyaksikan Raja Malaysia memotret mini-
atur Candi Borobudur di Kompleks Candi Borobudur, kemarin.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemani Raja Malaysia,Yang di-Pertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Al-Mustafa Billah Shah Ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta'in Billah dan keluarganya, berwisata ke Kawasan Wisata Candi Borobudur Magelang, Rabu (28/8).

Ganjar Pranowo mengatakan melalui kunjungan keluarga Kerajaan Malaysia itu, diharapkan bisa membuka kerja sama pariwisata dengan Pemprov Jawa Tengah. Terutama, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asal Malaysia ke Jateng.

Terkait bentuk kerja sama pariwisata dengan Kerajaan Malaysia, lanjut Ganjar, pihaknya siap berkolaborasi. Hanya saja, hal itu menjadi ranah dari Kementerian Pariwisata RI.

"Luar biasa dari cerita mengagumi arsitekturnya, dan tentu siapa yang datang ke sini apakah eksis atau tidak. Jadi, luar biasalah tanggapannya tadi. Saat ini, kami belum ada pembicaraan lanjutan tapi kalau dari Kementerian Pariwisata sudah ada pembicaraan karena juga sudah ketemu dengan presiden. Untuk Jawa Tengah hanya sebatas jadi host saja," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, rombongan Kerajaan Malayasia sangat ramah dengan masyarakat sekitar Borobudur dan menyapa serta memberi salam ucapan terima kasih kepada warga.

Menurutnya, dari rombongan keluarga kerajaan yang pernah berkunjung ke Borobudur adalah permaisuri. Namun, kunjungan itu terjadi 30 tahun yang lalu.

"Keluarga Kerajaan Malaysia sangat kagum dengan keindahan Candi Borobudur dan mengaku terpesona dengan peninggalan Dinasti Syailendra itu," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar