Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda Jamin Keamanan Mahasiswa Papua Yang Ada di Jateng

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memberikan jaminan
bagi mahasiswa Papua yang ada di Jawa Tengah.
Semarang-Mahasiswa Papua yang ada di Jawa Tengah tidak perlu takut, karena jajaran Polda Jateng bersama Kodam IV/Diponegoro akan memberikan keamanan selama menjalankan kegiatan belajar atau bekerja. 

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan jajarannya bersama anggota TNI dan unsur pemerintah daerah setempat. Berjanji memberikan jaminan keamanan bagi mahasiswa asal Papua yang sedang berada di provinsi ini. 

Menurutnya, Jateng akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi mahasiswa asal Papua sebagai rumah kedua. Hal itu juga sudah dibuktikan, saat gelaran Pemilu 2019 yang berjalan aman dan lancar.

Kapolda menjelaskan, masyarakat Jateng selama ini dikenal santun dan damai dengan siapa saja. Bahkan, tidak pernah memermasalahkan asal usul kesukuan.

"Saya sudah berkomunikasi dengan bapak panglima dan bapak gubernur Jawa Tengah. Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro menjamin keamanan saudara-saudara kami yang dari Papua, baik yang sedang tugas belajar di sini atay melakukan aktivitas kegiatan sehari-hari. Kami juga menjamin, warga Jawa Tengah adalah warga yang sangat toleran. Kita hanya satu bangsa, bangsa Indonesia. Kami di sini berpegangan erat, dan bahu membahu," kata Rycko, Rabu (21/8).

Lebih lanjut Rycko juga meminta kepada mahasiswa asal Papua yang ada di Jateng, untuk tetap bersabar dan tidak ikut terpancing dengan informasi provokatif.

Terpisah, Gubernur Ganjar Pranowo juga meminta masyarakat bijak di dalam bermedia sosial dan tidak menyebarkan informasi bernada rasial.

"Pintarlah dan bijaklah dengan jarimu dalam bermedia sosial. Saya juga sudah berkomunikasi dengan gubernur Papua, dan memberikan jaminan keamanan untuk mahasiswanya yang ada di Jawa Tengah," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar