Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pegawai KPw BI Jateng Kunjungi Keluarga Pahlawan Nasional

Kepala KPw BI Jateng Soekowardojo menaburkan bunga di makam dr
Kariadi di TMP Giri Tunggal Semarang, Jumat (16/8).
Semarang-Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah mengunjungi sejumlah keluarga pahlawan nasional yang ada di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang, Jumat (16/8). 

Kepala KPw BI Jateng Soekowardojo mengatakan keluarga pahlawan nasional yang dikunjungi itu adalah rumah keluarga Menteri Soepeno di Wonodri Kota Semarang, keluarga Jenderal Gatot Soebroto di Ungaran dan keluarga pahlawan kemerdekaan dr Tjipto Mangoenkoesoemo di Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Sebelum mengunjungi dan bersilaturahim ke rumah keluarga para pahlawan nasional dan kemerdekaan, jelas Soekowardjojo, jajarannya melakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang. Di antaranya ke pusara makam dr Kariadi dan Mgr Soegijapranata.

Menurutnya, kegiatan itu juga untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur selama masa perjuangan ataupun kemerdekaan.

"Kami mengajarkan dan mengajak seluruh pegawai negeri, untuk mengenang jasa mereka. Tidak mungkin ada kita, kalau mereka tidak melakukan kegiatan yang heroik dan berskala nasional. Jadi, itu yang kami teladani karena kami di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah juga menghadapi banyak tantangan. Dan semua itu hanya bisa terwujud, kalau kita kerja bersama dan kerja besar," kata Soekowardojo.

Dengan kegiatan tersebut, lanjut Soekowardojo, para generasi milenial yang saat ini berada di KPw BI Jateng juga bisa meneladani nilai-nilai luhur para pendahulu. Terutama, dalam mengisi kemerdekaan dan memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dan negara serta masyarakat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar