Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Genjot Penurunan Angka Kemiskinan di Jateng 2020 Hingga di Angka Delapan Persen

Sekda Jateng Sri Puryono menyebutkan target penurunan angka kemis
kinan pada tahun depan bisa sampai 8 persen.
Semarang-Pemprov Jawa Tengah terus mengupayakan penurunan angka kemiskinan, untuk 14 kabupaten yang masuk zona merah. Percepatan penurunan angka kemiskinan, menjadi fokus kinerja pemprov pada 2020 mendatang.

Sekda Jateng Sri Puryono mengatakan sejumlah program kerja sudah disusun, untuk penurunan angka kemiskinan dan angka pengangguran di provinsi ini. Bahkan, pemprov juga telah mengimplementasikan beasiswa bagi 10 ribu siswa kurang mampu dan bantuan bagi 12.764 masyarakat miskin melalui Kartu Jateng Sejahtera.

Sri Puryono menjelaskan, program pengentasan kemiskinan dan angka pengangguran lainnya adalah pembangunan 15 SMK boarding school dan pendampingan seribu startup baru serta penguatan 500 BUMDes. Termasuk, menggandeng sejumlah perusahaan di Jateng untuk bisa mengarahkan program sosialnya tepat sasaran.

Menurutnya, angka kemiskinan di Jateng saat ini mencapai 11,32 persen atau sekira 2.890.000 jiwa dari total seluruh penduduk.

"Perlu saya sampaikan, di tahun 2020 diprioritaskan untuk penurunan kemiskinan dan pengangguran. Targetnya di tahun 2020, untuk kemiskinan sebesar 9,81-8,8 persen dan pengangguran sebesar 4,33 persen melalui pemenuhan basic life access. Termasuk, penguatan-penguatan potensi pendapatan daerah yang ada di provinai dan kabupaten/kota," kata Sri Puryono, belum lama ini.

Lebih lanjut Sri Puryono menjelaskan, target penurunan angka kemiskinan sudah masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Jateng periode 2018-2023. Dengan target itu, rerata penurunan jumlah penduduk miskin di Jateng sekira 330 ribu jiwa.

"Target penurunannya rata-rata satu digit, dan butuh upaya kerja yang keras," jelasnya.

Diketahui, periode kepemimpinan Ganjar Pranowo-Taj Yasin selama lima tahun ke depan ada 10 program unggulan. Satu di antaranya adalah penurunan angka kemiskinan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar