|

Pemprov Jateng Siapkan Dana Rp1 Triliun Untuk Sekolah Gratis

Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima kedatangan tamu-tamu cilik
di ruang kerjanya, belum lama ini.
Semarang-Pendidikan gratis yang digadang-gadang Pemprov Jawa Tengah, akan segera diwujudkan. Semua anak miskin yang ada di provinsi ini, akan mendapatkan pendidikan gratis pada tahun depan.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pemprov akan meningkatkan anggaran pendidikan hingga Rp1 triliun lebih, untuk menggratiskan biaya sekolah bagi siswa miskin. Saat ini, konsep sekolah gratis sedang dipersiapkan programnya.

Ganjar menjelaskan, pemprov akan menjamin anak-anak yang tidak mampu bisa mendapatkan pendidikan melalui sekolah gratis. Program sekolah gratis itu, akan dimulai pada 2020 mendatang.

Menurutnya, sekolah gratis yang digadang-gadang pemprov akan memprioritaskan kepada siswa miskin. 

"Kita akan menjamin setidaknya mereka yang miskin, kita pastikan sekolahnya gratis. Kira-kira dananya Rp1 triliun lebih sedikit. Dan saya berharap, yang tidak mampu prioritas dulu. Mosok siswa yang mampu dibantu dulu, kan ya tidak mungkin. Dan soal gurunya, bandingkan sama Jawa Timur dan Jawa Barat. Gurunya sudah UMK belum? Jawa Tengah sudah UMK semua," kata Ganjar, belum lama ini.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, Pemprov Jateng akan memerbaiki kualitas pendidikan tidak hanya pada siswanya saja tetapi juga tenaga pendidiknya.

"Anggaran pendidikan yang ditambah itu juga untuk mendukung program pemerintah, untuk memfavoritkan semua sekolah di Jawa Tengah. Sekolah-sekolah pinggiran dan sekolah di perkotaan, nanti sarana prasarananya akan setara," jelasnya.

Ganjar menyatakan, antara sekolah di daerah pinggiran dan perkotaan akan mendapatkan fasilitas yang sama. Mulai dari fasilitas perpustakaan, sampai pada akses sarana teknologi dan informasinya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Jumat, Agustus 23, 2019. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Pemprov Jateng Siapkan Dana Rp1 Triliun Untuk Sekolah Gratis"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added