Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pramuka Jateng Gelar Jamda Untuk Tingkatkan Rasa Patriotisme

Siti Atikoh
Ketua Kwarda Jateng
Semarang-Memeringati Hari Pramuka tahun ini, Kwartir Daerah Jawa Tengah akan menggelar Jambore Daerah XV di Kabupaten Blora, 25-28 Agustus nanti. Tujuannya, untuk kembali menggelorakan rasa cinta Tanah Air dan patriotisme bagi para anggota Pramuka di Jateng.

Ketua Kwartir Daerah Jateng Atikoh Ganjar Pranowo mengatakan dalam rangka memeringati Hari Pramuka dengan tema "Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI", pihaknya mengajak kepada seluruh anggota Pramuka di provinsi ini untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Atikoh menjelaskan, para anggota Pramuka di Jateng diajak bagaimana bersikap dan berbicara mencintai sesama dengan menjunjung nilai-nilai luhur universal Pancasila. Termasuk, mengimplementasikan dan mengamalkan Dasa Dharma untuk menyelesaikan seluruh persoalan.

Menurutnya, dengan tantangan zaman yang semakin maju ini para anggota Pramuka dituntut siap sedia di dalam membangun keutuhan NKRI.

"Kalau di Jawa Tengah kita laksanakan dengan diintegrasikan dengan jambore daerah, tanggal 25-28 Agustus di Blora. Ini tentu dengan tantangan sekarang ini kita mencoba mengintegrasikan seluruh potensi, agar Pramuka-Pramuka itu juga memahami keseluruhannya. Jadi ada zona integritas, bela negara, masalah ekonomi, toleransi dan sebagainya yang terkait dengan budaya," kata Atikoh, Rabu (14/8).

Lebih lanjut Atikoh menjelaskan, selama mengikuti jambore daerah itu para anggota Pramuka di seluruh Jateng diajak untuk meresapi nilai-nilai budaya yang ada.

"Gerakan Pramuka itu bagian dari menjawab persoalan bangsa dari ideologi lain. Ideologi bangsa adalah Pancasila, tidak yang lain. Pramuka akan menjadi agen bangsa yang merawat itu," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar