|

Bantu Sektor Pendidikan, BI Jateng Beri Beasiswa ke Mahasiswa Berprestasi

Kepala KPw BI Jateng Soekowardojo saat menandatangani program
beasiswa untuk mahasiswa Universitas Negeri Tidar dan Universitas
Muria Kudus, Rabu (11/9).
Semarang-Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Tengah Soekowardojo mengatakan dalam upaya meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi, pihaknya memberikan program beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, Rabu (11/9). 

Menurutnya, sampai dengan saat ini tercatat sudah ada 270 mahasiswa di enam perguruan tinggi negeri dan swasta di Jateng yang menerima program beasiswa dari BI.

Soekowardojo menjelaskan, pemberian beasiswa ini dilakukan dengan memertimbangkan berbagai aspek. Mulai dari akreditasi perguruan tinggi, sarana yang dimiliki perguruan tinggi hingga prestasi mahasiswa yang akan menerima program beasiswa.

"Yang istimewa, sebenarnya adalah tahun ini kita melibatkan perguruan tinggi swasta. Pada tahun-tahun sebelumnya itu, kita masih menyasar perguruan tinggi negeri dan tahun ini ke perguruan tinggi swasta. Hari ini kita menandatangani kerja sama antara Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah, dengan Universitas Negeri Tidar dan Universitas Muria Kudus. Ini perluasan dari kerja sama Bank Indonesia dengan perguruan tinggi. Berarti, sudah ada enam perguruan tinggi di Jawa Tengah yang bekerja sama," kata Soekowardojo.

Soekowardojo lebih lanjut menjelaskan, para mahasiswa yang menerima beasiswa dan tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI) akan menjadi kepanjangan tangan dari BI dalam memberikan sosialisasi mengenai tugas dan pengetahuan tentang bank sentral kepada masyarakat.

"Melalui GenBI juga, mahasiswa yang menerima beasiswa akan coba kita arahkan menjadi karyawan BI. Sehingga, proses seleksi karyawan BI bisa kami lakukan sejak dini," pungkasnya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Rabu, September 11, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Bantu Sektor Pendidikan, BI Jateng Beri Beasiswa ke Mahasiswa Berprestasi"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added