Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Banyak Peminat, Tapi Pengembang Rumah Mewah Tak Minat Naikkan Harga

Seorang sales memberikan penjelasan tentang produk properti yang di
jual kepada calon konsumen.
Semarang-Penjualan rumah mewah di Kota Semarang terus mengalami peningkatan, dan potensi penjualannya terus menunjukkan tren positif. Terakhir, tercatat ada 23 unit rumah mewah laku terjual.

Ketua Property Expo Semarang Dibya Hidayat mengatakan meskipun penjualan rumah mewah bisa dikatakan mengalami peningkatan, namun para pengembang belum ada niatan untuk menaikkan harganya. Sebab, meski rumah mewah banyak dicari dan potensi penjualannya cukup stabil tetapi menaikkan harga jual bukan pilihan yang tepat.

Dibya menjelaskan, para pengembang di Kota Semarang terus berupaya menjaga kondisi pasar properti segmen rumah mewah. Sehingga, properti di Kota Semarang pada semester kedua tahun ini bisa pulih kondisinya. 

Menurutnya, yang saat ini dilakukan para pengembang adalah menjaga kestabilan penjualan rumah agar kondisinya membaik.

"Mungkin belumlah, karena kemarin teman-teman ini banyak yang masih memerjuangkan omzet. Jadi, kita pasti lebih senang dapat omzet daripada menaikkan harga. Karena, akan semakin berat nanti untuk mendapatkan prospeknya. Ya kami harapkan, semakin hari pasarnya akan semakin pulih. Kita belum bisa bicara soal membaik, tapi harapannya bisa membaik dalam kondisi normal," kata Dibya, Rabu (4/9).

Lebih lanjut Dibya menjelaskan, stabilnya dan membaiknya penjualan rumah mewah ini juga tidak lepas dari daya beli masyarakat menengah ke atas juga cukup stabil.

"Suku bunga bank yang cukup banyak bersaing ini, juga turut menyumbang membaiknya kondisi penjualan rumah mewah. Suku bunganya di bawah 10 persen, atau single digit," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar