Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dengan Umi, Banyak UKM di Jateng Yang Terbantu

Gubernur Ganjar Pranowo soal akses permodalan yang diberikan Umi
untuk pelaku UKM di Jateng.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sejak 2017 saat kali pertama diluncurkan hingga sekarang, pembiayaan ultra mikro atau Umi telah membantu 177.480 pelaku UKM di Jawa Tengah.

Ganjar menjelaskan, dana yang sudah tersalurkan sebanyak Rp580 miliar lebih melalui program tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program yang dilakukan Umi, jelas Ganjar, menjadi jawaban bagi para pelaku UKM di Jateng untuk bisa memerkokoh pondasi perekonomian di provinsi ini. Karena, Umi telah berhasil menjembatani para pelaku UKM terkait akses permodalan.

Menurutnya, perlu juga ada pendampingan dan pembinaan yang diberikan kepada para pelaku UKM. Sehingga, program dari Umi harus disambut masing-masing kabupaten/kota dengan pemberian pembinaan dan pendampingan kepada pelaku UKM. 

"Tentunya tidak harus bersubsidi, tapi berpartisipasi. Pembinaan pertama yang saya butuhkan data dulu. Kalau mereka bisa membina data seluruh pengusaha kecil-kecil dan mikro serta kategori miskin, maka ini bisa diberikan. Kalau yang miskin bisa survive, maka berikan pelatihan dan keterampilan serta akses modal. Akses modal bisa gunakan perbankan atau koperasi dan PNM, terserah saja," kata Ganjar belum lama ini.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan adanya akses permodalan lewat Umi dan pembinaan serta pendampingan dari masing-masing kabupaten/kota di Jateng bukan tidak mungkin akan banyak produk UKM bisa menembus pasar nasional maupun internasional. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar