|

Ganjar Telepon Khofifah Bahas Pencemaran di Sungai Bengawan Solo

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan ada pipa siluman yang menjadi
penyebab pencemaran di Sungai Bengawan Solo.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarprawansa, terkait dengan pencemaran yang terjadi di Sungai Bengawan Solo.

Ganjar Pranowo mengatakan pencemaran yang terjadi di Sungai Bengawan Solo ini, dari hasil investigasi awal karena adanya pipa-pipa "siluman" di dasar sungai.

Pipa-pipa "siluman" yang diduga berasal dari pabrik itu, jelas Ganjar, diduga mengeluarkan limbah dan mencemari sungai. Pipa-pipa limbah yang diduga dari pabrik di sekitar sungai itu, tidak pernah diketahui kapan mulai ada.

"Saya ketemu Mbak Khofifah untuk bareng-bareng kita selesaikan. Tadi malam kita juga lagi rapat persiapan kongres sampah, kita sekaligus bicarakan itu. Karena ini mengalirnya jauh sekali, melintasi banyak kabupaten dan ada di dua provinsi. Maka, kita sudah sampaikan. Dinas Lingkungan Hidup saya juga sudah berjalan terus, Balai Besar Wilayah Sungai juga sudah kita dorong. Maka nanti, kita bertemu untuk menyelesaikan itu karena ada pipa-pipa siluman," kata Ganjar, Jumat (13/9).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, karena adanya kasus pencemaran di Sungai Bengawan Solo itu pihaknya akan mencoba mengedukasi pabrik-pabrik untuk membuat instalasi pengelola air limbah (IPAL).

"Pencemarannya itu tidak hanya di Blora, tapi juga sampai ke Jawa timur. Kita belum tahu tepatnya pipa siluman itu, tapi diyakini tidak hanya satu," pungkasnya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Jumat, September 13, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Ganjar Telepon Khofifah Bahas Pencemaran di Sungai Bengawan Solo"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added