Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Tim Olah TKP Masih Cari Penyebab Ledakan di Mako Brimob

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel
Kapolda Jateng
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan meledaknya gudang tempat menyimpan bahan peledak dan bom peninggalan perang pada Sabtu (14/9) pekan kemarin, belum bisa diungkap penyebabnya. Saat ini, upaya dari tim olah tempat kejadian masih terbatas, dimungkinkan masih ada sisa bom yang diduga belum meledak di sekitar lokasi ledakan.

Kapolda menjelaskan, karena masih ada sisa bom atau bahan peledak di sisa gudang penyimpanan sehingga untuk mengetahui penyebab meledaknya gudang belum bisa dipastikan. Tim Gegana masih melakukan sterilisasi, untuk memastikan lokasi benar-benar aman.

"Sampai saat ini, proses disposal masih berjalan. Kemudian, perbaikan rumah tinggal 10 persen lagi. Hari ini kita selesaikan perbaikan rumah, termasuk ada yang sakit karena kaget dan segala macamnya kita bantu obati. Tapi, kalau untuk tahu penyebabnya masih menunggu tim olah TKP bisa masuk dulu. Sekarang masih belum boleh," kata Rycko, Rabu (18/9).

Lebih lanjut Rycko menjelaskan, untuk saat ini proses disposal terhadap bahan peledak yang sudah diamankan akan segera dilakukan. Lokasinya, sudah ditentukan di wilayah Kabupaten Semarang dan jauh dari permukiman warga.

"Kemarin, ada sembilan bahan peledak yang kami disposal. Pada hari pertama setelah kejadian, juga diledakkan tujuh bahan peledak. Jadi, total ada 16 bahan peledak yang didisposal. Semua ada 40 bahan peledak," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar