Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Masuk RTRW Jateng, Tol Semarang-Kendal Akan Disambungkan ke KIK

Peni Rahayu
Asisten Ekbang Setda Jateng
Semarang-Pemprov Jawa Tengah akan menyandingkan ruas jalan tol Semarang-Kendal, dengan Kawasan Industri Kendal (KIK).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jateng Peni Rahayu mengatakan dengan menyandingkan jalan tol Semarang-Kendal menuju ke KIK, maka KIK akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Hal itu sejalan dengan pengajuan pemprov ke pemerintah pusat, untuk membuat kawasan industri prioritas.

Peni menjelaskan, dengan menyambungnya ruas jalan tol Semarang-Kendal dengan KIK diharapkan akan membantu menumbuhkan ekonomi nasional. Karena, Presiden Joko Widodo sudah meminta Jateng untuk membantu meningkatkan ekonomi nasional hingga tujuh persen.

"Sekarang kita ingin menyambungkan yang Semarang-Kendal. Semarang-Kendal ini ingin kita sambungkan ke KIK, dan nanti exitnya menuju ke Kawasan Industri Kendal. Masih dibicarakan dengan Kota Semarang, karena pergeseran trasenya. Trasenya akan dipepetkan ke arah laut yang tadinya agak jauh dari laut. Kita sudah dengan Kementerian PUPR dan Kota Semarang berbicara, agar ini bisa menjadikan Kota Semarang tidak banjir. Sehingga, kita ingin agar lebih banyak ke tanggul lautnya," kata Peni, Rabu (4/9).

Peni lebih lanjut menjelaskan, tol Semarang-Kendal nantinya juga akan membantu Pemkot Semarang dan Pemkab Kendal di dalam menanggulangi permasalahan banjir. Sebab, jalan tol itu akan berfungsi sebagai tanggul laut. 

"Semarang-Kendal masih proses lelang, dan jalan tol ini juga sudah masuk di RTRW kita yang sudah dievaluasi Kemendagri," tandasnya. (K-08)


Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar