|

Pemprov Ajak Anggota DPRD Yang Baru Berkolaborasi Wujudkan Jateng Sejahtera

Sebanyak 120 anggota DPRD Jateng periode 2019-2024 saat diambil
sumpah di Gedung Berlian, Selasa (3/9).
Semarang-Hari ini sebanyak 120 anggota DPRD Jawa Tengah periode 2019-2024 dilantik di Gedung Berlian, Selasa (3/9). Dari 120 anggota DPRD Jateng yang dilantik itu, dihiasi wajah-wajah lama maupun wajah baru.

Gubernur Ganjar Pranowo memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD Jateng yang baru dilantik, dan ucapan terima kasih kepada anggota dewan terdahulu sudah ikut berkontribusi selama lima tahun membanngun Jateng. 

Ganjar menjelaskan, beberapa agenda pemerintahan Pemprov Jateng sudah menunggu kiprah dan kolaborasi bersama anggota DPRD yang baru untuk menjadikan pemerintahan di Jateng berintegritas dan bersih. Termasuk, program pengentasan kemiskinan untuk mewujudkan Jateng sejahtera.

Menurutnya, agenda strategis yang sudah disusun pemprov juga harus diketahui anggota dewan periode 2019-2024. Sehingga, bisa bekerja bersama dan saling memberikan masukan.

"Bahwa kita punya agenda yang sama untuk kita bereskan. Maka kita harapkan, kita mendapat dukungan. Termasuk politik pemerintahan yang bersih. Kenapa saya sampaikan? Ndilalah kok ya preseden gitu ya bantuan keuangan yang ada di kabupaten/kota disinyalir bermasalah. Nah, ini saya ingatkan agar semua bisa menjaga ini untuk semua tidak terpapar dengan unsur-unsur yang berkaitan dengan disintegritas. Integritas-integritas yang rendah ini, kita harapkan bisa dikurangi dan kawan-kawan dari dewan di awal sudah mengetahui persoalan ini. Sehingga, kalau itu terjadi di eksekutif bisa mengontrol kami," kata Ganjar, Selasa (3/9).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, ada banyak agenda pemerintah yang bisa digenjot bersama anggota dewan selain mengentaskan kemiskinan. Yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sumber daya manusia.

"Untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen, bukan perkara mustahil jika anggota dewan berjalan beriringan. Saya minta, anggota dewan yang baru ini bisa memberi perhatian kepada 14 kabupaten yang masuk kawasan merah kemiskinan," tandasnya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Selasa, September 03, 2019. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Pemprov Ajak Anggota DPRD Yang Baru Berkolaborasi Wujudkan Jateng Sejahtera"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added