|

Rumah Mewah di Semarang Mulai Cari Pembeli

Dua pengunjung di Mal Paragon sedang mengamati maket dari Citra
Grand Semarang.
Semarang-Rumah mewah sekarang bukan menjadi barang mahal, tapi sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat di Semarang. Bahkan, pengembang sekarang juga mulai melirik wilayah timur bagian selatan sebagai lokasi yang strategis.

General Manager CitraGrand Semarang Yuliarso Christiono mengatakan Kota Semarang di bagian timur sebelah selatan, sekarang mulai berbenah dan segmentasi perumahan juga mengalami perubahan. Dalam pengembangan kawasan kota, memang wilayah timur bagian selatan cenderung banyak segmentasi untuk perumahan tipe menengah ke bawah.

Namun, jelas Yuliarso, dalam dua tahun terakhir ini terjadi pergeseran pasar penjualan rumah di wilayah timur Kota Semarang bagian selatan. Produk-produk properti yang ditawarkan para pengembang, mulai bergeser ke pasar menengah atas dan bermain di kisaran harga di atas Rp1 miliar lebih. Bahkan, produk rumah dengan harga Rp2 miliar cukup laris di wilayah timur bagian selatan Kota Semarang itu.

"Semester kedua ini masih cukup optimislah, masih cukup baik. Kita akan bikin produk yang harganya di atas Rp2 miliar sampai Rp3 miliar. Itu adalah tipe paling premium yang pernah dijual. Segmen kita adalah yang paling atas, atau masyarakat menengah ke atas. Kita bikin rumah yang dengan kelebihan dan kemewahan," kata Yuliarso, Selasa (10/9).

Lebih lanjut Yuliarso menjelaskan, keberadaan sejumlah pusat perbelanjaan dan fasilitas pendidikan yang memadai juga memberikan andil terhadap penjualan rumah dengan harga di atas Rp2 miliar. Ditambah lagi, dukungan infrastruktur yang memadai juga mendorong pertumbuhan penjualan properti di wilayah timur bagian selatan itu. 

"Kita lihat sekarang, Jalan Kedungmundu sudah lebar kanan kirinya dari arah MT Haryono maupun dari Sambiroto. Jalan Sambiroto sekarang juga sudah lebar, ini nilai positif bagi pengembang yang ada di wilayah timur bagian selatan," pungkasnya. (K-08)


Posted by kilas9.com on Selasa, September 10, 2019. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Rumah Mewah di Semarang Mulai Cari Pembeli"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added