|

Aplikasi Jogo Wargo Hasil Pengembangan Smile Police Polda Jateng

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar (kiri) menjelaskan ke
media soal aplikasi New Smile Police Jogo Wargo yang akan diluncur-
kan di Simpang Lima besok Minggu (13/10).
Semarang-Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi, dan mengenalkan aplikasi pengembangan dari Smile Police pada Minggu (13/11) besok di Lapangan Simpang Lima Semarang. 

Menurutnya, pengembangan aplikasi Smile Police bernama New Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro itu bisa diunduh masyarakat lewat gawai berbasis Android maupun Apple.

Iskandar menjelaskan, aplikasi New Smile Police Jogo Wargo ini mengintegrasikan seluruh layanan yang dimiliki jajaran kepolisian di provinsi ini hingga ke tingkat polres. Bahkan, juga terintegrasi dengan instansi terkait lainnya. Di antaranya Pemprov Jateng, Pemadam Kebakaran dan BNPT.

Tujuan dari luncurkannya aplikasi New Smile Police Jogo Wargo ini, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di Jateng yang membutuhkan pelayanan kepolisian. Sehingga, pelayanan yang diberikan pihak kepolisian kepada masyarakat bisa lebih cepat.

"Aplikasi ini sudah terintegrasi ke semua, baik di jajaran satwil polres maupun ke instansi lain. Aplikasi ini akan menerima aduan dari masyarakat, dan masyarakat bisa tahu apa kegiatan-kegiatan dari kepolisian Jawa Tengah. Jadi, kalau masyarakat mengalami kejahatan atau melihat kejahatan tinggal satu klik saja polisi segera datang. Polisi terdekat akan hadir di situ," kata Iskandar, Jumat (11/10).

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, ada beberapa menu di dalam aplikasi itu yang bisa dimanfaatkan warga. Di antaranya adalah menu pengaduan, menu informasi warga dan menu kegiatan kepolisian.

"Yang penting lagi, ada menu panic button yang bisa digunakan masyarakat dalam keadaan darurat. Misal kejahatan atau kecelakaan. Saat ada masyarakat menekan tombol panic button, maka notifikasi alarm akan diterima operator," tandasnya. (K-08)

Posted by kilas9.com on Sabtu, Oktober 12, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Aplikasi Jogo Wargo Hasil Pengembangan Smile Police Polda Jateng"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added