Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Aplikasi Sikendi Dikenalkan Pemprov Jateng Untuk Pantau Penggunaan Kendaraan Dinas

Edy Supriyanta
Kabiro Umum Pemprov Jateng
Semarang-Kepala Biro Umum Pemprov Jawa Tengah Edy Supriyanta mengatakan guna meningkatkan pelayanan pemprov kepada masyarakat, pihaknya meluncurkan aplikasi Sikendi. Aplikasi itu juga berguna, untuk menginventarisasi kendaraan dinas yang ada di lingkungan Pemprov Jateng.

Edy menjelaskan, aplikasi Sikendi diluncurkan untuk memudahkan pengelolaan kendaraan dinas. Termasuk, masyarakat juga bisa memantau keberadaan kendaraan itu saat menjumpai di lapangan atau di jalan. 

Menurutnya, aplikasi Sikendi akan memberikan informasi kepada masyarakat tentang identitas dari pembawa kendaraan dinas tersebut. Karena, semuanya sudah tercatat dalam aplikasi Sikendi.

"Kami sebagai Biro Umum Pemprov Jawa Tengah, sudah menyiapkan dan membangun aplikasi untuk kemudahan masyarakat ataupun instansi dalam rangka pengelolaan kendaraan dinas. Kami menyebut aplikasinya itu dengan Sikendi, Sistem Informasi Layanan Pengelolaan Kendaraan Dinas di Pemprov Jawa Tengah. Sikendi ini membantu masyarakat untuk mengetahui data kendaraan, baik dalam hal perawatan maupun pembayaran pajak. Sekaligus, sampai di mana kendaraan tersebut digunakan," kata Edy, Selasa (15/10).

Edy lebih lanjut menjelaskan, sudah terintegrasi dengan layanan Biro Umum Setda Jateng. Masyarakat juga bisa meminjam kendaraan dinas milik pemprov khusus untuk bus pegawai, dan tidak dipungut biaya alias gratis. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar