Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BLK Terus Dilakukan Upgrading Kompetensinya

Menaker Hanif Dhakiri (tengah) saat hadir di pembukaan Fashion Para
dise 2019 di Semarang, kemarin.
Semarang-Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengatakan pelatihan-pelatihan kerja yang ada di sejumlah daerah, sekarang mulai banyak diminati masyarakat Indonesia.

Menurutnya, balai pelatihan ketja sekarang tidak hanya diminati para lulusan SMA sederajat tapi ada juga lulusan sarjana.

Oleh karena itu, jelas Hanif, pihaknya akan meningkatkan potensi dari balai-balai pelatihan kerja di Indonesia agar semakin berkembang dan bisa menyiapkan tenaga kerja mumpuni.

"Balai-balai latihan kerja pemerintah, khususnya yang berada di bawah Kementerian Ketenagakerjaan memang ada kita dorong setidaknya satu atau dua kejuruan benar-benar menjadi favorit. Contoh di BLK Semarang dengan fesyen teknologinya, BLK Bekasi itu animasi dan gem. Mungkin nanti di BLK Medan itu pariwisatanya. Sehingga, bisa menjadi model untuk pengembangan pelatihan-pelatihan kerja di daerah," kata Hanif, kemarin.

Lebih lanjut Hanif menjelaskan, dengan peningkatan kualitas dari balai-balai pelatihan kerja itu akan mampu menyiapkan tenaga kerja siap pakai. Di samping itu, balai-balai pelatihan kerja tidak hanya sekadar belajar menjahit tapi hingga merambah dunia teknologi digital.

"Dengan peningkatan kualitas dari balai-balai pelatihan kerja itu, akan menjadikan sekolah vokasi bukan lagi pilihan kedua," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar