|

Dinporapar Jateng Gaet Banyak Wisatawan Datang Berkunjung

Sejumlah pelaku pariwisata mencoba menawarkan paket-paket wisata
yang menarik untuk dikunjungi di Jawa Tengah.
Semarang-Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisatan Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan sejumlah kegiatan coba digelar, untuk menarik minat wisatawan datang berkunjung ke provinsi ini. Tidak hanya wisatawan domestik, tetapi juga mancanegara coba digaet untuk datang berkunjung hingga akhir tahun ini.

Sinoeng menjelaskan, dengan banyaknya event pariwisata yang dikemas dan ditawarkan kepada para pelaku wisata akan mampu menyedot perhatian tamu-tamu asing datang ke Jateng. Terlebih lagi, 35 kabupaten/kota yang ada di Jateng ini masing-masing memiliki destinasi unggulan.

Menurutnya, wisatawan yang datang berkunjung ke Jateng tidak hanya sekadar melihat Candi Borobudur saja tapi destinasi lainnya. Tujuannya, agar wisatawan semakin lama tinggal di provinsi ini. 

"Ini menjadi satu momentum penting untuk kita, mempertemukan antara penyedia paket wisata yang ada di Jawa Tengah dengan calon pembeli. Dan kita melayani mereka para pelaku penggiat pariwisata serta pengelola pariwisata yang ada di luar Jawa, untuk hadir dan datang ke Jawa Tengah. Dan harapan kami, mudah-mudahan di 2020 para wisatawan mancanegara dan nusantara akan semakin banyak berkunjung dan tinggal di Jawa Tengah. Target kita tidak muluk-muluk, paling tidak menambah lama tinggal di sini," kata Sinoeng, kemarin.

Sinoeng lebih lanjut menjelaskan, Jateng mempunyai target yang harus dicapai dalam kontribusinya menyumbang di sektor pariwisata tahun ini. Yakni sebanyak 49 juta wisatawan domestik, dan 850 ribu wisatawan mancanegara. (K-08)

Posted by kilas9.com on Senin, Oktober 28, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Dinporapar Jateng Gaet Banyak Wisatawan Datang Berkunjung"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added