Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gandeng Undip, Korlantas Polri Ingin Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Tiga personel Ditlantas Polda Jateng memamerkan kemampuan ber-
manuver menggunakan kendaraan dinas di kampus Undip.
Semarang-Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto mengatakan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, pihaknya menggandeng sejumlah kampus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

Kushariyanto menjelaskan, tidak sedikit pelaku atau korban kecelakaan lalu lintas merupakan pencari mafkah di keluarga. Bahkan, banyak juga kaum milenial menjadi pelaku atau korban dari kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya, dengan kejadian kecelakaan lalu lintas itu pihaknya menggandeng kalangan kampus untuk ikut menekan angka kecelakaan lalu lintas. Yakni melalui program Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) Berlalu Lintas.

"Kita ini mendekatkan kepada mereka, adik-adik mahasiswa. Karena, umur-umur mereka ini adalah umur milenial. Para milenial ini menjadi kepanjangan tangan kita, yang terkait masalah tertib berlalu lintas. Karena kenyataan yang kita lihat, pelaku atau korban kecelakaan lalu lintas hampir mayoritas umur milenial," kata Kushariyanto di sela deklarasi KaPeKa Berlalu Lintas di Undip Semarang, Kamis (17/10).

Kushariyanto lebih lanjut menjelaskan, kampus-kampus lainnya di seluruh Indonesia nantinya juga dilibatkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Antariksawan menambahkan, KaPeKa Berlalu Lintas sesuai dengan program dari PBB "Decade of Action For Road Safety 2011-2020" bertujuan mengendalikan dan mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Sehingga, pihaknya terus berusaha untuk menekan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ini adalah meningkatkan kembali semangat, dan merajut kebhinnekaan serta menuju zero accident. Sehingga, kampus ini merupakan bagian dari kaum milenial yang banyak menjadi korban atau pelaku kecelakaan lalu lintas," ujar Rudy. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar