|

Ganjar Ajak Warga Jateng Doa Bersama Mohon Turun Hujan

Gubernur Ganjar Pranowo ikut salat meminta turun hujan di Alun-alun
Kabupaten Rembang, belum lama ini.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sebagian besar wilayah di provinsi ini, masih dilanda kekeringan. Namun demikian, memang diakui sudah ada sedikit daerah mulai turun hujan.

Menurutnya, guna mengatasi kekeringan yang melanda sebagian besar wilayah Jateng upaya fisik sudah dilakukan. Sebagai pelengkapnya, pemprov mengajak warga Jateng menggelar doa bersama meminta turun hujan.

Ganjar menjelaskan, dengan upaya fisik dan spiritual yang dilakukan itu diharapkan hujan bisa segera turun. Sehingga, kekeringan yang masih meluas di Jateng tidak menimbulkan permasalahan serius.

"Ikhtiar lahir sudah kita lakukan, dan sekarang ikhtiar batin spiritual kita dorong. Para romo, kiai dan para sepuh sudah kumpul, kita berdoa bersama memohon agar diturunkan hujan. Ada yang bisa percaya dan tidak, tapi kita meyakini itu. Kita tunjukkan bahwa hari Jumat di MAJT digelar doa bersama, dan turun hujan. Maka, kita kembali berdoa mudah-mudahan direstui Tuhan," kata Ganjar, kemarin.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Jateng Sudaryanto menjelaskan, ada 1.201 desa di 314 kecamatan dari 31 kabupaten/kota di provinsi ini yang terdampak kekeringan. Sedangkan 233.500 orang atau 58.375 kepala keluarga kesulitan mendapatkan air bersih.

"Kami sudah melakukan droping air bersih ke sejumlah daerah, yang terdampak musim kemarau. Sampai dengan sekarang, ada 21.557 tangki atau setara dengan 101.740.800 liter air bersih yang disalurkan," ucap Sudaryanto. (K-08)

Posted by kilas9.com on Senin, Oktober 28, 2019. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Ganjar Ajak Warga Jateng Doa Bersama Mohon Turun Hujan"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added